Sopir Truk Maut Ditangkap di Labuan

CILEGON – Pihak kepolisian berhasil menangkap Ahmad Asrori (25), pada Kamis (22/3), di Labuan, Kabupaten Pandeglang. Ahmad Asrori adalah sopir truk maut yang menewaskan bapak dan anak dalam sebuah kecelakaan di Jalan Lingkar Selatan, Rabu (21/3) lalu.

Pihak kepolisian berhasil menangkap tersangka di kediamannya di Labuan pada Kamis (22/3), tanpa melakukan perlawanan. Tersangka langsung digiring ke Mapolres Cilegon untuk dimintai keterangan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon AKP Fikri Ariansyah membenarkan penangkapan itu. “Pengemudi kami tangkap di Labuan. Statusnya belum menikah. Kami sedang melakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan,” ujarnya, kemarin.

Untuk diketahui, kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS). Tepatnya di Jembatan Tamiang depan Perumahan Grand House, Lingkungan Sondol, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon sekira pukul 14.45 WIB. Kecelakaan melibatkan sepeda motor Honda Blade dengan nomor polisi (nopol) A 2533 TY dan truk Fuso bernomor polisi B 9095 UFU.

Kecelakaan terjadi akibat ruas jalan yang licin dan berlubang. Sepeda motor yang dikendarai Agus Setiawan (ayah) dan Ariman (anak) awalnya menghindari lubang di jalan. Namun nahas, motor yang dikendarainya ditabrak dari arah belakang oleh truk Fuso yang melaju dalam kecepatan tinggi persis berada di belakang motor. Agus Setiawan dan Ariman meninggal di tempat kejadian setelah sepeda motor dan keduanya terseret sejauh 20 meter. (Adi/RBG)

BAGIKAN