Petugas menggiring seorang remaja yang mencuri di kapal.

MERAK – Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Merak menangkap seorang remaja di Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II, Senin (22/2/2016), yang ketahuan mencuri dompet di dalam mobil penumpang kapal.

Polisi gerak cepat setelah menerima laporan dari Nahkoda KMP Mutiara Persada II bahwa telah terjadi tindak kriminalitas saat kapal sedang sandar di dermaga dua Pelabuhan Merak. “Awalnya kami dapat laporan dari Pak Mathius, salah seorang penumpang kapal yang mengaku korban pencurian. Setelah kami mendapatkan ciri-ciri pelaku, kami langsung koordinasi dengan polisi, karena kebetulan kapal sedang sandar,” ujar Agus Gunawan, Nahkoda KMP Putera Persada II.

Ia menuturkan, pelaku mencuri dompet dan sejumlah uang yang tergeletak di atas dashboard mobil. Saat kejadian, korban yang saat itu sedang tidur langsung sadar dan melihat pelaku kabur. “Saat itu kaca pintu mobil korban terbuka. Pelaku kabur, korban langsung melapor ke kami,” katanya.

Polisi memeriksa seluruh sudut kapal hingga akhirnya berhasil meringkus pelaku, yang sampai saat ini belum diketahui identitasnya. “Pelaku kita tangkap saat berada di ruang kelas ekonomi. Saat itu lagi kebingungan, karena panik tidak bisa turun (kapal). Saat ini pelaku akan kita periksa dulu,” kata Kepala KSKP Merak AKP Nana Supriatna. (Devi Krisna)