Pemain Cilegon United latihan teknik di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Jumat (21/6).

CILEGON – Cilegon United (CU) menargetkan poin penuh saat menjamu Babel United di Stadion Krakatau Steel, Kota Cilegon, Minggu (23/6). Dukungan sporter CU pada laga pembuka Liga 2 Indonesia musim ini jadi pelecut semangat pemain untuk menang.

Kepercayaan CU memeroleh tiga poin itu bukan tanpa alasan. Pada laga pembuka ini tim CU lebih beruntung dibandingkan Babel United. Bermain di kandang, tim berjuluk Laskar Geger Cilegon itu bakal tampil lebih percaya diri.           “Kita lebih diuntungkan karena bermain di kandang. Ditambah kehadiran sporter sebagai pemain ke-12 bisa membangkitkan semangat pemain. Apalagi, biasanya laga pembuka para pemain nervous (gugup-red)” kata CEO CU Yudhi Aprianto, Jumat (21/6).

Diakui Yudhi, kekuatan seluruh tim yang tergabung bersama CU di wilayah Barat kompetisi musim ini hampir merata. Namun, klub sepak bola asal Kota Cilegon itu optimistis mampu bersaing dan memberikan hasil terbaik. Dukungan seluruh pihak, baik dari insan olahraga, pelaku industri, dan pemerintah akan menambah semangat juang pemain di lapangan.

“Kami punya keyakinan CU bisa mempersembahkan yang terbaik untuk masyarakat Kota Cilegon. Bukan hanya main di home, main away juga kita menargetkan untuk bisa menang,” jelas Yudhi.

Kondisi 21 pemain yang resmi memperkuat CU tengah prima. Anak asuh  Bambang Nurdiansyah telah siap menyambut kedatangan tim yang mengakuisisi Aceh United itu.

“Persiapan tim berjalan baik, tanpa kendala. Pemain masih terus berlatih menjaga kekuatan fisiknya. Menghadapi Babel, kami yakin bisa meraih tiga poin. Apalagi kita bermain di home,” kata Asisten pelatih CU Imam Riyadi.

Imam masih merahasiakan strategi CU untuk menundukkan permainan Babel United. Pilihan strategi itu akan disesuaikan dengan melihat situasi di lapangan. Para pemain telah dibekali persiapan yang matang untuk menerapkan gaya bermain menyerang atau bertahan.

“Kita lihat saja nanti saat di pertandingan. Yang jelas semua sudah dipersiapkan,” ungkap Imam.

Laga pembuka CU itu mendapat perhatian dari Pemkot Cilegon. Walikota Cilegon Edi Ariadi berjanji bakal menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut. Bahkan, Edi mengaku sudah membeli 1.000 tiket.

“Pembelian tiket ini non APBD. Karena saya membawahi pemerintah daerah, jadi ikut men-support dengan teman-teman OPD (organisasi perangkat daerah-red). Jadi, no ticket no game,” kata Edi. (Riko BS)