SERANG – Kesebelasan Perserang kembali melakoni babak penyisihan Liga 2 Indonesia Grup 2. Laskar Singandaru, julukan Perserang, akan menjamu Persikad Depok di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Sabtu (5/8) sore.

Perserang sendiri mengemban misi khusus. Di mana mereka ingin melanjutkan tren positif atas Persikad Depok. Seperti diketahui, secara head to head Laskar Singandaru (julukan Perserang) unggul dua kali menang dan satu kali seri. Sedangkan Persikad belum pernah menang.

Hal tersebut diamini Pelatih Perserang, Zainal Abidin. Kata Zapello, julukan Zaenal Abidin, hari ini Perserang harus menang. “Selain menjaga tren kemenangan, kita juga menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya,” papar Zainal.

Saat ini, Perserang berada di peringkat ketiga dengan raihan 15 poin. Terpaut lima poin dari Cilegon United yang berada di puncak klasemen sementara dan empat poin dari Persita Tangerang di peringkat kedua. “Kita harus menang bila ingin menjaga persaingan dengan kedua tim tersebut,” tambahnya.

Manajer Perserang Asep Mulya optimis Perserang mampu menang. Apalagi, mereka baru saja mendatangkan palang pintu pertahanan yang ampuh, yakni Tugi Hadi yang merupakan kapten tim Persibat Batang.

“Terbukti, saat bermain dengan Persika Karawang pekan lalu, pertahanan Perserang jadi lebih kuat. Tidak seperti laga-laga sebelumnya,” kata Asep.

Selain itu, tim juga mendatangkan penjaga gawang Peribas Banyumas Andri Prabowo. Sebenarnya, Andri dulu merupakan mantan pemain Perserang tahun 2014.

“Jadi, pertahanan kami sudah komplit. Bila untuk pemain depan sudah tidak usah diragukan lagi. Penyerang kami agresif kok dalam mencetak gol,” tuturnya.

Selain itu, kembalinya kapten Agus Dani Akbar dari akumulasi kartu kuning bisa jadi pembeda di laga ini. “Saya berharap dengan komplitnya pemain, bisa mengantarkan Perserang meraih poin penuh,” harapnya. (Aris Maulansyah/jpnn)