Soroti Kepala Dinas, Dewan Cilegon Sewot ke Walikota

Tb Iman Ariyadi
Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi

CILEGON – Anggota DPRD Kota Cilegon dari Fraksi PDI Perjuangan menyoroti kelakukan Kepala Dinas (Kadis) di Pemkot Cilegon. Ia menilai sejumlah Kadis di Pemkot Cilegon kerap tidak menghadiri agenda rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Cilegon. Ironisnya, ketika sejumlah Kadis menghadiri rapat, malah terlihat tidak menyimak jalannya rapat dengan seksama.

Hal itu dikatakan oleh Juru Bicara Fraksi PDI Perjuangan, M Yusuf Amin saat menyampaikan sambutannya kepada Walikota Cilegon dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Cilegon dalam rangka persetujuan penetapan perubahan program legislasi daerah Kota Cilegon tahun 2016, pemandangan umum fraksi atas raperda RPJMD Kota Cilegon tahun 2016-2021 dan penyampaian raperda pembentukan organisasi perangkat daerah Kota Cilegon, Senin (15/8/2016).

“Walikota harus tegas terhadap bawahannya dalam menyikapi masalah ini, karena setiap rapat paripurna para Kepala SKPD tidak serius mendengarkan rapat paripurna,” katanya.

Kepada Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Yusuf Amin meminta untuk menginstruksikan kepada seluruh Kepala Dinas dikemudian hari agar wajib hadir mengikuti setiap rapat paripurna di Gedung DPRD Kota Cilegon. Selain itu, kepada seluruh undangan yang mengikuti rapat paripurna baik eksekutif maupun legislatif agar serius mendengarkan penyampaian pemandangan umum Fraksi-Fraksi dan tidak memainkan Handphone atau tidak tidur saat rapat paripurna berlangsung.

Seusai rapat paripurna berlangsung, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengaku akan menindaklanjuti apa yang telah disampaikan oleh Fraksi PDI P itu. Iman mengatakan dalam waktu dekat akan menggelar rapat dinas terhadap seluruh kepala SKPD.

“Siapa tahu ketidakhadiran para kepala SKPD kan ada urusan dinas yang tidak bisa ditinggalkan, seperti ada rapat dengan Dirjen atau dari kementerian yang tidak bisa ditinggalkan, tapi saya juga akan minta kepada Plt Sekda agar menanyakan kepala SKPD pada setiap agenda rapat paripurna, apa bila tidak hadir tanpa alasan ini perlu dikonfirmasi apa alasannya” ujar Iman. (Riko)