Sosialisasi Laka Lantas, Polisi di Cilegon Rela Jadi Badut

Laka Lantas

CILEGON – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kota Cilegon, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Cilegon melakukan sosialisasi laka lantas di bundaran Landmark Kota Cilegon, Sabtu (12/3/2016). Selain sosialisasi, polisi lalu lintas (Polantas) juga menyediakan fasilitas kesehatan bagi para pengguna jalan.

“Kami melakukan ini agar masyarakat lebih waspada dalam berkendara. Agar mereka juga sadar akan peraturan lalu lintas. Sosialisasi ini juga guna mendekatkan polisi lalu lintas dengan masyarakat. Sehingga pelayanan kami dapat dirasakan masyarakat,” ujar Kasat Lantas Polres Cilegon, Herlia Hartarani.

Pantauan Radar Banten Online di lokasi, Kasat Lantas dan sejumlah petugas kepolisian lainnya rela berjoged sambil menggunakan helm badut. Aksi yang dilakukan bersama para pengendara jalan tersebut menyedot perhatian pengguna jalan lain di sekitar Landmark.

“Dalam sosialisasi ini, para pengendara yang terjaring hanya dikenakan sanksi untuk berjoged bersama kami. Kami tak akan menilang mereka, karena dalam momen ini masih fokus sosialisasi agar masyarakat lebih sadar dan taat dengan peraturan lalu lintas,” ucapnya.

Ia menambahkan, dalam Operasi Simpatik hari ini, Polantas menjaring kurang lebih seratusan pengendara. Mereka hanya disanksi teguran saja. Operasi ini melibatkan 15 petugas Dinas Perhubungan Kota Cilegon dan 35 petugas dari Satlantas Polres Cilegon. (Ade Faturohman).