Sosialisasi LRLA, Camat Kasemen: Lurah Wajib Turun Ke Masyarakat 

0
1554

SERANG – Camat Kasemen mewajibkan Lurah turun langsung ke masyarakat bersama menata lingkungan menyukseskan Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Tahun 2021. Penyebabnya, secara umum lingkungan di wilayah Kasemen masih banyak lingkungan kumuh.

“Lurah-Lurah Wajib turun menyukseskan LRLA, agar lingkungan tertata. Kasemen ini sebagian besar masih kumuh. Jadi, Lurah harus turun,” ujar Mashudi usai membuka Sosialisasi LRLA di Kecamatan Kasemen yang berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Kasemen, Rabu (7/4). 

Menurut Mashudi, hasil evaluasi LRLA tahun 2020 masih ditemukan lingkungan peserta yang tidak melakukan penataan. Bahkan, ada kelurahan yang memperoleh bendera hitam. “Kalau memang pak Lurah tidak bisa mengajak masyarakatnya kami akan memberikan sanksi, dimulai dengan teguran,” katanya. 

Dikatakan Mashudi keterlibatan Lurah hadir di tengah masyarakat akan menjadi spirit tersendiri bagi masyarakat. “Insyaallah ke depan ditingkatkan. Karena output dari LRLA bukan hanya pada saat pelaksanaan tapi, setelahnya,” katanya.
“Yang jelas begini, kami ada kiat khusus. Jangan sekarang, takut ketahuan duluan,” tambah Mashudi.

Perwakilan Kelurahan Bendung Yanto mengaku di LRLA 2021 pihaknya telah menyiapkan enam lingkungan menjadi peserta lomba. “Kita siapkan manusianya, jadi kita melalui musyawarah RT dan RW untuk gotong royong kebersihan, penghijauan, dan penataan lingkungan,” katanya. 

“Tahun ini, kami optimis, Kelurahan Bendung masuk nominasi LRLA. Kan tugas kami membentuk partisipasi, mendorong iuran masyarakat, agar mendukung program LRLA,” terangnya. (Fauzan Dardiri)