Sosialisasi LRLA Kecamatan Taktakan, Lurah Karanganyar: Kita Punya Unggulan Selain Pekijing 

0
1364

SERANG – Kelurahan Karanganyar tengah mempersiapkan empat RW untuk mengikuti lomba LRLA 2021. Pihak kelurahan berkeinginan menambah koleksi Juara Umum Lingkungan Resik Lan Aman. 

LRLR 2020, RT 007 RW 003 Lingkungan Pekijing dinobatkan sebagai Juara Umum LRLA. Berdasarkan ketetapan panitia Lingkungan yang telah menjadi Juara Umum tak mengikuti perlombaan di tahun berikutnya. 

“Kita sudah siapkan empat lingkungan. Kami optimis bisa seperti di RT 007 Lingkungan Pekijing. Masih bisa,” ujar Lurah Karanganyar Anis Rohman saat mengikuti acara Sosialisasi LRLA Tahun 2021 di Kantor Kecamatan Taktakan, Selasa (6/4). 

Anis mengungkapkan, mendaftarkan empat lingkungan yang tahun 2020 belum maksimal. Yaitu, Lingkugan Perumasan RT 13/004 dan RT 006/004, Buah Gede RT 16/003 dan RT 08/003, Kalang Anyar RT 001/006 dan Pekijing RT 015/008. “Kami siapkan empat lingkungan tahun ini,” katanya.

Untuk itu, kata Anis, setelah sosialisasi LRLA tingkat kecamatan, pihaknya akan segera menindaklanjuti dengan urung rembug bersama RT dan RW yang mengikuti lomba. “Kita setelah ini mempersiapkan bersama RT untuk bergotong royong,” katanya.

“Modal besar kami, selain letak geografis. Warga di empat lingkungan peserta LRLA kompak. Jadi, optimis,” tambah Anis. 

Sementara itu, Kepala Seksi Pemerintahan dan Umum Kecamatan Taktakan Muhtadi mengaku secara umum Kecamatan Taktakan tahun ini lebih siap dibandingkan tahun lalu. “Kita paling meningkatkan RT dan RW yang menjadi peserta. Tinggal memaksimalkan sosialisasi dan memberikan pemahaman kepada RT dan RW,” katanya. (Fauzan Dardiri)