Pertemuan MUI dan KPU Kota Tangerang di gedung MUI Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Jumat (11/8).

TANGERANG – KPU Kota Tangerang akan menyasar jemaah masjid untuk lakukan sosialisasi Pilkada Kota Tangerang 2018. Lembaga ini mengajak MUI Kota Tangerang untuk juga partisipasi aktif melakukan sosialisasi.

Kedua lembaga ini bertemu di gedung MUI Kota Tangerang Jalan Satria Sudirman, Kecamatan Tangerang, Jumat (11/8).

Dari KPU hadir Ketua Sanusi, Kepala Divisi Hukum Wahyul Furqon, Kepala Divisi Keuangan Umum dan Logistik Nurhalim, Kepala Divisi Teknis Banani Bahrul, dan kepala Divisi Perencanaan dan Data Ahmad Syailendra. Sedangkan dari MUI hadir Sekretaris MUI KH A Baijuri Khotib dan pengurus lain Sadjiran Tarmidzie.

Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi mengatakan, kedatangannya ke MUI adalah dalam rangka meminta nasihat dan bantuan para ulama dalam menyukseskan Pilkada Kota Tangerang 2018.

”MUI kami anggap sebagai orang tua dan juga orang-orang yang memiliki hubungan yang luas di masyarakat. Kalau ulama sudah mau terjun membantu KPU, kami yakin, pilkada makin berkah,” terang Sanusi, dalam siaran persnya yang diterima Radar Banten.
Kata Sanusi, pihaknya akan merumuskan surat untuk alat peraga. Pihaknya akan berikan setelah proses pencetakan dan pengadaan selesai dan ada barangnya di KPU.
Sekretaris MUI Kota Tangerang KH A Baijuri Khotib mengaku, siap membantu KPU dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat soal hari, tanggal, dan waktu pencoblosan Pilkada Kota Tangerang. ”Jadi kalau diminta KPU, kami siap,” kata Baijuri.

Terkait bantuan yang akan diberikan MUI kepada KPU, ditambahkan Baijuri, MUI akan membuat edaran kepada para ulama dan para ustad untuk selalu mengingatkan jamaah datang ke TPS.

”Kalau ada surat dari KPU, bagaimana ketentuan yang membolehkan kami membantu KPU, kami tunggu. Kalau ada selebaran yang perlu kami sebarluaskan akan kami sebar. Formatnya saja yang kami butuhkan dan coba segera sampaikan,” kata Baijuri. (Indra S/RBG)