Sosialisasikan Uang Baru, BI Gandeng Pramuka Banten

0
695 views

SERANG – Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia (BI) Banten memberikan sosialisasi dan pemahaman uang baru Tahun Emisi 2016 kepada anggota Pramukan di Provinsi Banten.

Kepala Kantor Perwakilan Cabang Bank Indonesia Provinsi Banten Budiharto Setyawan mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mengenai uang baru terhadap masyarakat Banten.

“Kenapa kita sasar anak-anak Pramuka, karena suapaya mereka bisa memberitahukan kepada teman-temannya nanti saat melakukan perkemahan,” katanya seusai menghadiri sosialisasi uang TE 2016 di gedung Kwarda Provinsi Banten, Jumat (17/2).

Masih kata Budi, Saat ini generasi muda di Banten sangatlah banyak, dan kurang memahami mengenai ciri uang TE 2016. Oleh karena itu dirinya melakukan sosialisasi kepada generasi muda melalui anak-anak pramuka.

“Karena sekarang generasi muda perkembanganya sangat pesat, karenanya kita menyasar anak Pramuka. Soalnya Pramuka ini di setiap Kabupaten/Kota terdapat generasi muda di dalamnya, dan karenanya kita menginginkan anak muda di Banten memahami mengenai ciri uang baru,” katanya.

Kemudian selain generasi muda, pihaknya juga sudah melakukan tahapan sosialisasi uang TE 2016 kepada Penegak Hukum, MUI, Pedagang, dan masyarakat yang ada di Banten lainya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kwarda Banten Mochammad Masduki mengatakan, dengan adanya sosialisasi uang TE 2016 dari BI Banten, pihaknya baru mengetahui berbedaan dan ciri-ciri uang baru. Bahkan dirinya juga, menjadi senang karena menjadi memiliki uang keluaran baru.

Masduki berjanji akan mensosialisasi uang baru uji emisi tahun 2016 tersebut pada saat perkemahan pramuka dimana saja, supaya generasi muda dapat mengetahui ciri-ciri uang baru.

“Adanya sosialisasi uang baru ini, Saya jadi paham ciri-cirinya. Bahkan saya pun senang, karena anak-anak pramuka Banten berani menanya dan menjawab setiap pertayaan dari BI Banten. Saya pun berjanji akan mensosialisasikan uang baru ini setiap ivent perkemahan di Banten, supaya generasi muda dan anak-anak pramuka mengetahui adanya uang baru,” ungkapnya. (Wirda)