Spelwijk Drum Corps Bidik Piala Gubernur

Spelwijk Drum Corps SMAN 4 Kota Serang saat latihan untuk persiapan pada Ciamis Marching Band Open 2019, kemarin.

SERANG – Spelwijk Drum Corps SMAN 4 Kota Serang membidik juara
umum pada Ciamis Marching Band Open 2019, yang memperebutkan piala Gubernur
Jawa Barat, di GOR Galuh Pakuan, Ciamis, 24 Februari 2019.

Ahmad Saepudin, penanggung jawab Band Spelwijk Drum Corps SMAN 4 Kota Serang menjelaskan, pasang target tinggi karena sudah memiliki prestasi di ajang yang sama.

“Tahun 2018 kami pernah menjadi juara umum di sana,” ungkapnya, Minggu (13/1).

Ia menyebutkan, saat itu menjuarai 12 kategori yang dilombakan. Yaitu, juara 1 display, juara 1 general effect,  juara 1 musik brass, juara 1 analisis ensembel perkusi, juara 1 visual effect, juara 1 field commander, juara 1 colour guard, juara 1 percussion line, juara 1 solo horn, juara 1 solo perkusi, juara 2 duet horn,  dan juara 3 kostum. 

Ia optimistis Spelwijk Drum Corps bakal mampu bersaing dan mengulang sejarah. Sebanyak 60 personel akan tampil di 12 kategori yang dilombakan. Mereka yang pernah ikut di ajang yang sama tahun lalu telah digembleng intensif oleh pembina dan pelatih berpengalaman. Bahkan waktu liburan sekolah yang lalu tetap berlatih di SMAN 4 Serang dan Alun Alun Barat Kota Serang.

“Itu bukti kesungguhan dari anak-anak dalam menghadapi kejuaraan di Ciamis,” ungkapnya.

Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Serang Tubagus Kumaru Nurjaman menyambut baik keikusertaan Spelwijk Drum Corps SMAN 4 Kota Serang  pada Ciamis Marching Band Open 2019. “Kami senang Spelwijk Drum Corps mewakili Kota Serang. Keikutsertaan Spelwijk Drum Corps membuktikan pembinaan mereka berjalan kontinu. Semoga kembali mengharumkan Kota Serang,” harapnya. (BRP/RBG)