Spot Foto Romantis Bakal Dibangun Warga RW 01 Pasaraheubeul

0
386 views

CIOMAS – Pembangunan spot-spot foto dengan nuansa romantis menjadi agenda warga Kampung Pasaraheubeul, RW 01, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas. Lokasinya di dekat Situ Cibanten.

Saat Radar Banten bersama Kepala Desa Sukadana Jr Muheli mengunjungi lokasi yang bakal ditata di Kampung Pasaraheubeul, udara yang sejuk sangat terasa. Dinilai cocok dijadikan lokasi penataan untuk Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2020.

Muheli mengatakan, alasannya memilih lokasi di dekat Situ Cibanten lantaran kawasan Cagar Budaya tersebut sering didatangi pengunjung dari luar daerah. Di sepanjang jalan menuju Situ Cibanten juga bakal dihiasi tanaman bunga dan tanaman hias lainnya.

”Tinggal dipoles dikit, bikin spot foto yang romantis ada bunga-bunganya biar viral,” katanya.

Meski penataan di wilayahnya agak terlambat, Muheli tetap optimistis bisa memberikan hasil terbaik di LKBA. ”Penilaian tahap pertama mah enggak masalah kalau belum selesai penataannya. Yang penting, pas tahap kedua bakal ada banyak perubahan,” ungkapnya.

Muheli juga yakin jika warga RW 01 yang baru kali pertama mengikuti LKBA, bisa bersaing dengan RW lain di Kabupaten Serang. Soalnya, warga dan pemuda RW 01 juga terkenal kompak.

”Saya sudah minta pak RW untuk mulai penataan hari Minggu besok (11/10),” tegasnya.

Ketua RW 01 Sapei mengaku siap menata kampungnya. sesuai arahan kades. ”Pos ronda juga bakal kita renovasi,” jelasnya. (mg06/don)