Stadion Benteng akan Disulap Jadi GOR Indoor

Seorang remaja duduk di bangku Stadion Benteng yang pernah menjadi stadion kebanggaan warga Tangerang.

TANGERANG – Pemkot Tangerang berencana merevitalisasi Stadion Benteng di Jalan Taman Makan Pahlawan (TMP) Taruna. Menurut Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri perombakan dilakukan sebagai persiapan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Banten 2022 mendatang. Tahun tersebut, Kota Tangerang dinobatkan sebagai tuan rumah. ”Kami akan lakukan uji konstruksi melibatkan Puslitbang (Pusat penelitian dan pengembangan). Kita akan lihat dulu, baru dianggarkan,” katanya kepada Radar Banten usai menghadiri Hari Ulang Tahun PGRI ke-73 di Puspem Kota Tangerang, Rabu (28/11).

Dadi mengungkapkan, rencananya Stadion Benteng akan dirombak menjadi istana olahraga dalam ruangan (indoor). ”Ini Salah satu persiapan karena Kota Tangerang akan jadi tuan rumah PORPROV Banten VI pada 2022 mendatang,” ungkapnya.

Dijelaskan, stadion indoor tersebut seperti istora yang di dalamnya ada lapangan basket, bulu tangkis dan olahraga lainnya. ”Stadion ini bukan untuk sepak bola. Karena nanti kami akan buat stadion sepak bola di sekitar Neglasari. Kalau ini (Stadion Benteng-red) mungkin nanti akan dibuat lapangan basket paralel ada tiga, bulu tangkis atau lainnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, dari 26 aset termasuk Stadion Benteng secara resmi diserahkan Pemkab Tangerang ke Pemkot Tangerang pada Desember 2018 mendatang. ”Sekarang secara administrasi sedang diurus, mudah-mudahan tanggal 10 Desember selesai,” ungkapnya.

Sementara itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah belum lama ini meninjau lokasi yang akan dijadikan stadion sepak bola di Selapajang, Kecamatan Neglasari. Di lahan seluas sembilan hektare tersebut, Arief menyampaikan rencana Pemkot Tangerang untuk membangun sarana olahraga berupa sport center yang notabene merupakan salah satu fasilitas yang amat dinanti sebagian besar pencinta olahraga di Kota Tangerang. ”Dari sembilan hektare yang bisa digunakan seluas tujuh hektare, karena sebagian area terkena pembebasan proyek Bandara,” ungkapnya. (Alwan/RBG)