Stasiun Rangkasbitung Uji Coba Gedung Baru untuk Tingkatkan Pelayanan Terhadap Penumpang

0
238 views

LEBAK – Stasiun Rangkasbitung melakukan uji coba gedung baru untuk neningkatkan kualitas pelayanan terhadap calon penumpang yang akan menggunakan moda transportasi kereta api. Hall di Stasiun Rangkasbitung tersebut akan menjadi pintu masuk dan keluar para penumpang yang dilengkapi fasilitas modern.

Pantauan Radar Banten di lokasi, Hall Stasiun Rangkasbitung dilengkapi tujuh gate pintu masuk dan keluar penumpang. Di sana juga tersedia mesin untuk top up kartu multi trip (KMT) bagi calon penumpang. Namun di sana belum disediakan loket untuk tiket kereta lokal, sehingga calon penumpang kereta lokal masih menggunakan pintu masuk dan loket di gedung yang lama.

Santi, calon penumpang commuter line menyatakan, pelayanan di Stasiun Rangkasbitung sudah mulai ada peningkatan. Sekarang calon penumpang tidak lagi antre panas-panasan di Hall Stasiun. Padahal sebelumnya, jika terjadi penumpukan maka calon penumpang harus antre ke badan jalan raya.

“Saya kira sudah lebih baik pelayanannya. Namun, ada beberapa yang kurang misal kursi duduk di Hall Stasiun yang belum ada. Termasuk belum ada Coffe Shop yang bisa dimanfaatkan calon penumpang,” ungkap Santi kepada wartawan, Selasa (6/8).

Kepala Stasiun Rangkasbitung Gun Gun Adi Nugraha menyatakan, ini merupakan hari pertama uji coba Hall Stasiun Rangkasbitung. Dibangunnya Hall ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan manajemen PT Kereta Api Indonesia kepada masyarakat, sehingga calon penumpang menjadi lebih aman dan nyaman. Karena, ada beberapa fasilitas yang disediakan, diantaranya gate masuk dan keluar serta mesin top up kartu multi trip.

“Enggak bisa dipastikan sampai kapan uji coba ini dilakukan. Tapi nanti kita akan evaluasi kekurangan dan kelebihan dari Hall Stasiun Rangkasbitung ini,” jelasnya. (Mastur)