Status Berubah Menjadi UIN, Fakuktas Tarbiyah IAIN Akan Tambah Jurusan

0
541 views

SERANG – Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten berencana akan menambah jurusan. Penambahan tersebut seiring akan berubahnya status IAIN menjadi UIN.

“Sebentar lagi kan IAIN mau jadi UIN, kalau gak salah akhir Maret ini status IAIN menjadi UIN Banten. Untuk itu kami dari fakultas Tarbiyah dan Keguruan berencana akan menambah jurusan baru diantaranya Ilmu Pengetahuan Sosial, Bimbingan Konseling Islam, dan Pendidikan Matematika. Intinya penambahan jurusan ini merupakan harapan kami lah. Kan semuanya harus lebih baik lagi,” ujar Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan IAIN SMH Banten Subhan, Kamis (9/3).

Selain itu, menurut Subhan, penambahan jurusan tersebut demi mewujudkan kebutuhan masyarakat Banten dalam mengenyam pendidikan tinggi di IAIN “SMH” Banten.

Seiring dengan perubahan status, menurut Subhan perubahan kualitas pun perlu dilakukan oleh para pegawai. Menurutnya, kualitas kerja para pegawai juga harus lebih baik lagi. ” Sebentar lagi akan menjadi UIN, untuk itu banyak hal yang harus kita sikapi bersama. Dan harus kita perbaiki segala kekurangan yang ada. Untuk itu kita harus semangat bekerja bersama , koordinasi kerja harus dikuatkan. Sehingga ke depan fakultas kita menjadi fakultas yang unggul dan terkemuka dalam pendidikan keguruan dan keagamaan,” ujarnya. (Ade F)