Status CPNSD Bisa Gugur Bila Tidak Disiplin

LEBAK – Status Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) bisa saja gugur apabila tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Lebak Dede Jaelani saat menghadiri acara pendidikan dan pelatihan prajabatan bagi CPNSD di Aula Multatuli, Jumat (9/2).

“Dalam pendidikan dan pelatihan prajabatan ini CPNSD harus benar-benar disiplin dalam bekerja. Jika tidak disiplin, bisa saja dinyatakan gugur dalam status CPNSD-nya,” katanya.

Dalam acara pendidikan dan pelatihan prajabatan ini terdapat 225 peserta yang hadir, satu peserta izin dengan catatan kesehatan.

Lebih lanjut, Dede mengatakan, selama enam hari pendidikan dan pelatihan para CPNSD wajib mengikuti seluruh kegiatannya. “Manfaatkan pendidikan ini sebaik-baiknya, sehingga ke depannya dapat melaksanakan fungsi pemerintahan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Sekda berharap, setelah nanti lolos menjadi ASN agar menghindari tindakan korupsi, kolusi dan nepotisme. “Bukan hanya korupsi uang, korupsi waktu juga agar dapat dihindari,” pungkasnya. (Omat/twokhe@gmail.com)