STKIP Syekh Manshur Gelar Workshop Pembuatan Jurnal

PANDEGLANG – STKIP Syekh Manshur di Pandeglang menyelenggarakan workshop bertema Analisis dan Pembuatan Jurnal melalui SeforRa untuk Menemukan Ide Penelitian Baru di Era 4.0.

Kegiatan dibuka oleh Ketua STKIP Syekh Manshur Salman Sunardi di aula kampus, Sabtu (25/1). Pemateri workshop yaitu Asep Saefullah Kamali (Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Syekh Manshur) dan Minhatul Ma’arif (mahasiswa S3 Universitas Negeri Jakarta).

Workshop ini untuk membantu mahasiswa menemukan ide baru penelitian dan aturan menulis jurnal penelitian sesuai dengan kaidah terbaru penelitian.

Dikutip dari siaran pers, Ketua Pelaksanaan Workshop Rifki Arif Nugraha menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi mengenai penelitian dan peningkatan kualitas layanan kampus bagi para mahasiswa.

Pada acara itu, Asep Saefullah Kamali menjelaskan tentang tata cara penulisan yang baik dan benar sesuai dengan metodologi. Kepada para peserta, Asep mengungkapkan bahwa di STKIP Syekh Manshur menerima karya ilmiah atau artikel yang terstandar yang akan diterbitkan di jurnal Cakrawala. (aas)