Subadri Usuludin Siap Dipasangkan dengan Ranta Soeharta

0
1.409 views
Penyerahan rekomendasi dari PPP kepada Subadri Usuludin.

SERANG – Subadri Usuludin, bakal calon yang diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyatakan siap disandingkan dengan Ranta Soeharta yang diusung Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Nasional Demokrat (NasDem) dalam koalisi Rumah Kita, jika PPP ikut gabung di koalisi itu.

Politisi Partai Golkar yang saat ini menjabat ketua DPRD Kota Serang ini memastikan, setelah keluar rekomendasi dari PPP, ia menyerahkan keputusan kepada partai, baik disandingkan dengan siapa dan layaknya sebagai apa emua diserahkan kepada partai.

“Demi Kota Serang, saya tidak bakal kekeuh. Untuk keputusan saya kembalikan ke partai. Layaknya nomor berapa saya siap, meski disandingkan dengan Pak Ranta, semua kembali ke partai yang sudah mengusung saya,” ujarnya saat menghadiri Rekomendasi Bakal Calon Walikota Serang dari DPC PPP Kota Serang, Kamis (28/9).

Ia yakin rekomendasi dari partai lain akan segera keluar setelah PPP, seperti Partai PKS dan Nasdem. “Selain PPP, besok PKS dan besok lagi Nasdem. Insya Allah. Kalau partai lain siap menyusul. Tadi sudah dikatakan meminta doa dan dukungan, semoga jadi,” pungkasnya.

Subadri Usuludin resmi diusung PPP Kota Serang untuk menjadi bakal calon walikota Serang. Ketua DPC PPP Kota Serang Uhen Zuhaeni, Rabu (27/9), menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengkajian yang luar biasa dengan semua kader. Hasilnya, Subadri Usuludin cocok menjadi calon walikota Serang, karena satu visi-misi dengan PPP. “Kami bersama-sama istikhoroh (meminta-red) menentukan bakal calon, jangan sampai visi misi tidak sama dengan PPP. Subadri lah, yang sevisi dengan PPP,” ujarnya.

Pada bagian lain, Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Banten memberikan sinyal kepada Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten agar bergabung di koalisi ‘Rumah Kita’.

“Kehadiran saya di sini, saya diundang PPP. Saya simak, mekanisme di PPP itu ada di DPW, dan semua keputusan sudah final DPP, ” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah NasDem Provinsi Banten Aries Alawi kepada awak media saat menghadiri Rekomendasi Bakal Calon Walikota Serang dari DPC PPP Kota Serang, Kamis (28/9).

Aries yakin bahwa PPP akan segera bergabung bersama koalisi ‘Rumah Kita’ sehingga makin banyak lagi partai yang siap bergabung. “PPP akan segera gabung di koalisi ‘Rumah Kita’, bertambah lagi dari partai-partai lain, koordinasi dan konsolidasi dengan partai-partai lain untuk menjadikan ibukota Provinsi Banten sama dengan kota-kota lain. PPP juga telah ada sinyal akan bergabung ke Rumah Kita,” katanya.

Aries mengatakan, pihaknya tidak menginginkan calon pemimpin yang main-main karena Kota Serang sebagai ibukota Provinsi Banten harus memiliki pemimpin yang memiliki kapabilitas. “Sinyal seperti itu untuk gabung dengan Pak Ranta (Ranta Soeharta, bakal calon). Sinyal itu mengarah ke situ. Subadri (Subadri Usuludin, bakal calon) sendiri belum ditentukan oleh DPW PPP maju sebagai apanya. Dari situ sudah ada sinyal. Salah satunya Pak Badri akan bersanding dengan Ranta. Menentukan A1 dan A2,” katanya

NasDem menginginkan Kota Serang harus berubah. Sesuai moto restorasi Nasdem, adanya perubahan. “Saya menginginkan ada perubahan-perubahan di Kota Serang,” jelasnya.
Seperti diketahui, Koalisi Rumah Kita pada Pilkada Kota Serang ini dibangun oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama Partai Nasdem dan Partai Hanura. Namun Partai Hanura sendiri masih belum jelas sikap politinya saat ini. Meski begitu, belakangan ini PKS dan NasDem mengusung Sekda Banten Ranta Soeharta sebagai bakal calon walikota. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com).