Sudah Pengangguran Malah Doyan Godain Perawan

0
529 views

Dewi (28) nama samaran tak habis pikir dengan kelakuan suaminya, sebut saja Robet (30). Empat tahun bersabar menerima keadaan suami yang menganggur, Dewi malah dibuat kecewa karena Robet doyan menggoda perawan. Astaga

Dewi yang ditemui Radar Banten di Kecamatan Cikande pagi itu sedang sibuk melayani ibu-ibu di warung sayurnya yang berdekatan dengan warung nasi uduk milik tetangga. Sambil sarapan, wartawan mendengarkan curhatan Dewi soal masa lalunya.

Katanya sih Robet termasuk lelaki tampan. Tapi dari segi ekonomi biasa saja. Ayah dan ibunya petani di Cilegon, sedangkan dulu Robet bekerja sebagai pegawai pabrik di Cikande. Dewi juga tidak kaya tapi dianugerahi wajah cantik, orangtuanya pedagang sayuran. Suatu hari, mereka dikenalkan kedua orangtua. Karena sikap Robet sopan, Dewi merasa nyaman. “Kita tukeran nomor telepon deh,” katanya 

Sejak itu mereka intens menjalin komunikasi sampai akhirnya jadian. Selama pacaran, Robet sering banyak berkorban untuk Dewi. Soalnya waktu itu ia sudah bekerja sebagai karyawan pabrik. Sedangkan Dewi cuma bantu orangtua di rumah. Sampai akhirnya orangtua pun meminta mereka menikah. “Soalnya enggak enak banyak omongan jelek dari tetangga,” katanya.

Mereka menggelar pesta pernikahan meriah. Setahun kemudian mereka dikaruniai anak pertama. Namun waktu itu orangtua Robet meninggal dunia, ia terpaksa pindah ke Cilegon untuk mengurus adik-adiknya. Sejak itu Robet menganggur.

Tinggal di Cilegon bersama anak-istri, Robet berjuang dari nol untuk mencari kerja. Tapi bukannya serius mencari nafkah, Robet malah kembali ke pergaulan lamanya yang sering nongkrong enggak jelas dan mabuk-mabukan.

Sampai anaknya tumbuh balita, kebiasaan Robet tak berubah. Setiap kali dinasihati istri, Robet tutup telinga. Bahkan sampai Dewi kerja sebagai sales produk ponsel demi memenuhi kebutuhan hidup, Robet tetap asyik sendiri dengan dunianya. “Waktu itu saya sebenarnya sudah pengin minta cerai, tapi enggak tega sama anak,” katanya.

Namun, yang membuat Dewi lebih tersiksa, suaminya doyan menggoda para perawan. Setiap ada anak SMA lewat di depan gardu tempat nongkrong, Robet pasti bersiul-siul dan memanggil. Kebiasaan itu ternyata diadukan anak-anak kepada orangtua mereka. “Lah saya yang dimarahi sama ibu-ibu, anak mereka risi digodain Kang Robet,” katanya.

Dewi mengamuk dan meminta cerai, namun Robet menolak dan berjanji tidak akan mengulangi kesalahan lagi. Namun, Dewi tidak percaya dan tetap ingin cerai. Mereka pun tidak bicara selama tiga hari, akhirnya Dewi memberi syarat, kalau masih ingin tetap bersama, harus pindah dari Cilegon.

Meski Dewi sudah disakiti, rumah tangga mereka masih bertahan sampai hari ini. Keduanya sekarang malah kompak membangun usaha jualan sayuran di depan rumah. “Sekarang saya enggak mau ngandelin suami, jadi harus kerja bareng-bareng,” kata Dewi.

Subhanallah, semoga Kang Robet enggak godain perawan lagi ya Teh. Heheh. (mg06/zee/ags)