Sudah Telat, Ada Saja ASN yang ‘Kabur’ untuk Ikuti Halal bi Halal

Pemprov Banten

SERANG – Saat apel pagi gabungan yang dilaksanaan di halaman Masjid Raya Al-Bantani KP3B Curug Kota Serang, masih banyak aparatur sipil negara (ASN) Pemprov Banten yang telat untuk mengikuti apel dan halal bi halal yang dihadiri oleh Gubernur Banten Rano Karno dan seluruh SKPD se-Provinsi Banten, Selasa (12/7).

Hal tersebut terlihat dari banyaknya kendaraan pribadi yang terparkir di luar pintu masuk KP3B yang tidak lain karena tidak diizinkan masuk oleh petugas Satpol PP Provinsi Banten.

Melihat banyaknya ASN yang membandel tidak mengikuti acara halal bi halal dan acara siraman rohani yang diadakan di dalam masjid, Kepala Satpol PP Provinsi Banten, Basri mengimbau agar seluruh petugas Satpol PP dapat menggiring para ASN yang masih berada di luar. “Tidak boleh ada yang menggerombol-gerombol di luar lagi, semua harus masuk di lingkungan masjid Al-Bantani,” katanya.

Tidak sedikit juga, ada ASN yang nekat keluar dengan alasan lapar bahkan ingin pulang. “Hayuk keluar lapar ini, mau pulang juga ah,” ujar salah satu ASN wanita.

Tidak kehabisan akal, sebagian dari ASN keluar melalui sela-sela pintu pagar Masjid Raya Al-Bantani, dikarenakan seluruh pintu pagar telah ditutup rapat dan dijaga ketat oleh para petugas Satpol PP.

Sebagian ASN tersebut keluar dikarenakan malas untuk mengikuti acara tausiyah yang diselenggarakan di dalam masjid. (Wirda)