FORTALEZA – Ghana bermain sangat baik saat mengimbangi favorit juara Jerman dalam laga lanjutan Grup G Piala Dunia 2014 di Estadio Castelao, Fortaleza, Minggu (22/6/2014) dini hari WIB.

Jerman unggul lebih dahulu lewat gol Mario Gotze. Namun Ghan berhasil membalikkan keadaan berkat gol Ayew dan Asamoah Gyan. Sayang kemenangan Ghana pupus karena Miroslav Klose berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pelatih Ghana Akwasi Appiah mengaku kecewa dengan hasil tersebut. Menurutnya, timnya punya peluang besar untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja sejumlah peluang yang tercipta terbuang percuma.

“Kami punya banyak peluang tapi kami tidak bisa mengambil keuntungkan dari mereka. Ini mengecewakan harus berakhir imbang,” ujar Appiah seperti dilansir BBC Sport, usai pertandingan.

Hasil ini membuat Jerman berada di puncak klasemen dengan 4 poin, lalu Amerika Serikat tiga poin, Ghana satu poin dan Portugal belum memiliki poin.

“Portugal adalah tim yang sangat bagus. Begitu juga dengan Amerika Serikat. Kita akan lihat hasilnya besok,” ungkapnya. (JPNN)