Sukseskan Pembangunan Pasar Induk, Komisi II Lakukan Kunker ke Jakarta

DPRD Provinsi Banten

DPRD Provinsi Banten
Komisi II DPRD Provinsi Banten saat melakukan kunjungan kerja ke PD Pasar Jaya, kemarin.

UNTUK mensukseskan rencana pembangunan pasar induk yang saat ini tengah direncanakan oleh Provinsi Banten, Komisi II DPRD Provinsi Banten melakukan kunjungan kerja ke Kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Jaya di Jakarta Timur, kemarin, Kamis (28/1/2016). Dalam kunjungan tersebut, rombongan diterima oleh Direktur Usaha dan Pengembangan PD Pasar Jaya, Syamsul Arfan Akilie beserta jajarannya.

Menurut salah satu Anggota Komisi II DPRD Provinsi Banten, Asep Hidayat mengatakan, kunjungan Komisi II ini, dalam rangka koordinasi mengenai pengelolaan dan pengembangan pasar, mengingat Pemprov tengah berencana membentuk pasar induk. “Sebelum pasar tersebut jadi, kami ingin mengetahui cara pengelolaan, salah satunya sebagai perbandingan, dengan mengetahui pengelolaan PD Pasar Jaya,” kata Asep, Jumat (29/1/2016).

Proses pengelolaan pasar yang ingin diketahuinya, antara lain hubungan pengelola dengan pedagang, penataan sarana dan prasarana pasar, serta pengelolaan pasar lainnya. “Jadi kami minta penjelasannya, karena hasil kunjungan kerja Komisi II akan kami tindak lanjuti dengan SKPD terkait di lingkungan Pemerintah Provinsi Banten,” ujarnya.

Asep melanjutkan, sebagai wakil rakyat yang salah satu fungsinya yaitu pengawasan, legislatif perlu mengetahui patokan proses pengelolaan pasar yang benar. Agar nantinya, keberadaan pasar induk tersebut bisa memberikan kemaslahatan bagi masyarakat Banten. “Tentunya, untuk mewujudkan kemaslahatan diperlukan dukungan dari semua pihak, tidak hanya pemerintah baik eksekutif maupun legislatif, tapi juga masyarakat,” ujarnya. (DPRD Provinsi Banten/ADVERTORIAL/Bayu)