Sulhi Minta Forum Kota Sehat Serius Wujudkan Kota Serang Sehat

Sulhi Choir

SERANG – Dalam rangka mewujudkan Kota Serang Sehat 2016, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir meminta pada Forum Kota Sehat (FKS) serius mewujudkan Kota Serang Sehat. “Forum Kota Sehat (FKS) harus bergerak lebih untuk mewujudkan Kota Serang yang bersih dan sehat. Semua instansi yang terkait harus bersinergi, jangan hanya membahas saja tapi harus bergerak ke lapangan,” ujarnya saat sambutan dalam acara sosialisasi dan koordinasi pengembangan Kota Serang Sehat, Senin (29/8).

Ia menjelaskan, tugas Forum Kota Sehat ialah bagaimana menata kota yang sehat seperti merekayasa lalu lintas kota yang rapi, menata lingkungan masyarakat yang bersih. “Kota sehat merupakan kota yang bersih, nyaman, dan sehat. Jadi semua harus berpartisipasi dan punya komitmen untuk mewujudkan penataan Kota Serang Sehat” tuturnya.

Maka dari itu, FKS yang sudah terbentuk di semua kecamatan agar proaktif bergerak dan bekerja merealisasikan Kota Serang Sehat. “Kami minta di setiap kelurahan, FKS sudah terbentuk semua, sekarang baru 19 kelurahan padahal ada 66 kelurahan di Kota Serang. FKS merupakan wadah untuk memberdayakan masyarakat agar mereka berpartisipasi dalam kebersihan lingkungan. Dan saat ini masyarakat sudah mulai menghilangkan tradisi Jumsih (Jumat Bersih), padahal Jumsih merupakan bentuk nyata masyarakat dalam mewujudkan Serang yang bersih dan sehat,” ucapnya.

“Kota Serang ini sedang diupayakan untuk mengikuti lomba Kota Sehat Tingkat Provinsi. Untuk itu semua harus terlibat mulai dari tingkat kelurahan hingga wilayah pusat perkotaan terlibat mewujudkan Kota Serang Sehat 2016,” ujarnya. (AdeF)