Suporter Kecewa, Sempat Tidak Bisa Masuk Meski Sudah Miliki Tiket

Suporeter Perserang dan Persib berbondong-bondong masuk ke stadion. Sebelumnya para suporter itu tertahan tidak bisa masuk, pertandingan berjalan sekitar 20 menit, akhirnya para suporter itu diperbolehkan untuk masuk.

SERANG – Kekecewaan dirasakan para suporter yang tidak bisa menonton secara langsung di Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Kamis (1/3). Bukan karena tidak memiliki tiket masuk, melainkan ruang stadion yang sudah melampaui kapasitas. Mereka dorong-dorongan di pintu masuk gate 1 Stadion.

Meskipun sudah memiliki dan membeli tiket, mereka kecewa tidak diperbolehkan masuk ke Stadion untuk menyaksikan tim kesayangan para suporter.

Hal ini dialami Anjar dengan loyalitas Bobotoh Serang lainnya. Sebanyak 255 tiket sudah dipesan. Tetapi, hanya sebagian yang bisa masuk. Sementara ia bersama rombongannya harus rela menahan kekecewaan.

“Sedangkan yang nggak punya tiket bisa masuk. Mereka manjat pagar. Sementara kita yang punya tiket nggak bisa masuk,” terangnya, saat ditemui Radar Banten Online, Kamis (1/3).

Pantauan di lokasi, suporter yang masih di luar terlihat berdesak-desakan. Aksi dorong mendorong pun tak terhindarkan. Teriakan-teriakan kekesalan sempat meriuhkan suasana. Terlihat saat pintu pagar sedikit jebol, suporter mencoba masuk. Ada yang berhasil masuk ke dalam, ada juga yang tidak bisa karena dihalau petugas kepolisian.

Hal itu dialami Sahid, ia memiliki tiket masuk di gate 5 tetapi, ia tidak bisa masuk ke dalam. “Ini saya mau masuk ke dalam, katanya sudah penuh,” kesalnya.

Sehingga, membuat Sahid harus kecewa dan tidak bisa menonton pertandingan sepak bola yang mempertandingkan Perserang dengan Persib Bandung.

Kemudian, dirasakan juga oleh Medi. Ia sudah memiliki tiket tetapi kapasitas di dalam stadion sudah sangat penuh.

Ratusan suporter tampak masih berjejal mengantri untuk masuk ke dalam stadion. Kericuhan masih terlihat. Suasana ricuh di pintu masuk 1 ini cukup suasana genting. Aksi dorong-dorongan ini terjadi sejak pukul 14:30 WIb.

Lama menunggu, sebagian besar bobotoh pun kembali pulang dengan penuh kekecewaan.

Pantauan Radar Banten di lokasi, aksi dorong antara penonton di luar dan polisi di pintu masuk terjadi di semua pintu masuk stadion. Bahkan beberapa diantaranya mengakibatkan penonton yang terluka.

Melihat kondisi tidak terkendali. Pintu pun terbuka, dan penonton yang tadinya diluar pun masuk meski harus tanpa kursi. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.