Surat PP Untuk Industri Viral di Medsos, MPC: Itu Dikeluarkan Oleh Ranting

0
1985

CILEGON – Surat dengan kop surat Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon untuk industri di Kota Cilegon beredar di media sosial.

Salah satu akun facebook yang menyebarkan surat dengan Nomor 01.A1/MPC-PP/CLG prihal permohonan kerjasama satu pintu itu adalah Kang Rizki Khairul Ichwan.

Dalam surat itu tertulis jika ormas yang dipimpin oleh Walikota Cilegon Terpilih Helldy Agustian tersebut menjadi panitia satu pintu ucapan selamat atas dilantiknya walikota terpilih dalam bentuk spanduk dan akan dipasang di sepanjang jalan protokol Kota Cilegon.

Kemudian dalam surat itu pun tertulis paket iklan ucapan selamat berkisar dari Rp10 juta hingga Rp20 juta.

Surat itu ditujukan untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), swasta, dan lainnya.

Dikonfirmasi wartawan, Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Kota Cilegon, Eka Wandoro Dahlan tak menampik hal tersebut. Namun menurutnya surat itu dikeluarkan bukan oleh MPC, melainkan oleh pengurus ranting.

Menurut Eka, sebelum viral, MPC tidak tahu menahu tentang surat tersebut. Karena itu, ia pun secara personal kaget mendengar adanya informasi itu.

“Kaget surat itu, setelah kami tahu, kami memerintahkan untuk mencabut kembali, dan itu tidak ada sifatnya paksaan, model proposal biasa, mau silahkan kalau tidak juga biasa,” ujarnya.

MPC pun mengaku telah menarik kembali proposal tersebut, ia pun mengaku meminta maaf kepada seluruh perusahaan yang menerima surat dan proposal yang dikeluarkan oleh pengurus ranting tersebut.

Eka menilai proposal itu seperti proposal pada umumnya, karena di dalamnya tidak ada unsur paksaan, namun hal itu menjadi sorotan karena dikait-kaitkan dengan kepentingan politik. (Bayu Mulyana)