Surosowan Cadet Digembleng di Grup I Kopassus

0
456 views

SERANG – Pada tahun 2016 ini, Gita Surosowan Banten Drum  Bugle Corps terus melakukan renegerasi atlet dan pemantapan atlet. Yang terbaru, mereka melantik 180 atlet ‘cadet’ di Grup I Kopassus, Kota Serang.

Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps Tb Kumaru Nurzaman mengatakan, pelantikan di Grup I Kopassus Kota Serang yang dilaksanakan pada 25-27 Desember, untuk melatih mental atlet cadet.

“Kami ingin atlet cadet memiliki mental baja seperti para seniornya. Tidak pantang menyerah dan terus berusaha dengan sekuat tenaga. Maka dari itu, kami gembleng mereka di sini (Grup I Kopassus),” papar pria yang kerap disapa Entus itu.

Entus berharap, dengan pelantikan di Grup I Kopassus ini, bisa mengantarkan mereka meraih prestasi maksimal di kejuaraan level nasional maupun internasional tahun depan. “Kan mental mereka sudah terbentuk. Bila mental sudah terbentuk, mereka akan pede untuk bertanding di kejuaraan apapun,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra. Hj. Sitti Ma’Ani Nina, M.Si ingin, usai pelantikan ini, para atlet tetap semangat menjaga itensitas latihan mereka. “Prestasi tidak bakal diraih tanpa latihan rutin. Maka dari itu, latihan harus terus dikedepankan,” kata Nina.

Nina yakin, dengan latihan matang, di 2017 mendatang Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps mampu meraih prestasi puncak di ajang apapun. (ADVERTORIAL)