Surosowan Cadet Juara Street Parade

0
524 views

SERANG – Tim cadet (junior) Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps sukses meraih hasil maksimal di ajang BJB IDCCC 2016, yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, pada 2-4 Desember.

Terbukti, mereka sukses jadi juara di kategori street parade. Dimana, Surosowan Cadet mampu mengalahkan tim NSDQ Balaraja di peringkat kedua dan Gema Bahana Winaya di posisi ketiga.

Tak hanya itu, Surosowan Cadet juga memperlihatkan dominasinya, usai meraih peringkat kedua di kategori drumline battle dan peringkat ketiga divisi drum corps (utama).

Menanggapi hasil tersebut, Koordinator Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps, Tb Kumaru Nurzaman mengaku puas. Pasalnya, ini kali pertama Surosowan Cadet ikut kejuaraan. “Hasilnya sungguh luar biasa. Permainan anak-anak juga membuat saya takjub. Tidak menyangka, tim cadet bisa unjuk gigi seperti ini,” papar Kumaru.

Meski demikian, pria yang kerap disapa Entus itu meminta kepada seluruh atlet untuk tidak cepat berpuas diri dulu. Soalnya, masih banyak kejuaraan lainnya dan mereka belum resmi jadi anggota Gita Surosowan Banten Drum Bugle Corps. “Kan masih cadet, masih ada satu tahapan seleksi lagi untuk jadi anggota kami. Jadi, saya minta untuk tetap berlatih dengan giat supaya benar-benar terpilih jadi anggota Gita Surosowan Banten Drum & Bugle Corps,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Banten, Dra.Hj.Sitti Ma’Ani Nina, M.Si menyambut gembira raihan prestasi yang dicapai pada ajang BJB IDCC 2016. “Syukur Alhamdulillah kita bisa meraih banyak prestasi. Ini menandakan pembinaan yang dilakukan terus berjenjang,” kata Nina.

Dirinya pun meminta kepada seluruh atlet agar terus giat berlatih. “Prestasi yang dicapai saat ini, jangan sampai membuat terlena. Soalnya, masih banyak kejuaraan lainnya yang harus dipertahankan prestasinya. Seperti ajang Drum Corps Internasional (DCI,red),” jelasnya. (ADVERTORIAL)