Susun Pengurus DPW, Edi Ditenggat Hingga Januari

CILEGON – DPP Partai NasDem memberikan tenggat waktu hingga Januari 2020 kepada Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten Edi Ariadi untuk menyusun struktur kepengurusan. Hal itu menyusul dikeluarkannya ketetapan DPP NasDem yang menunjuk Walikota Cilegon sebagai nakhoda baru Partai NasDem di Provinsi Banten.

Menyikapi perintah tersebut, Edi Ariadi mengaku sedang fokus menyelesaikan tugas DPP NasDem tersebut. Di antaranya melakukan konsolidasi internal sebelum menempatkan orang di setiap posisi struktural di DPW. “Februari (2020) harus sudah selesai, harus sudah diserahkan ke DPP,” ujar Edi kepada Radar Banten, Selasa (10/12).

Edi mengaku, tidak ingin main-main dalam menempatkan seseorang dalam struktur DPW Partai NasDem Provinsi Banten. Menurutnya, pengurus DPW mempunyai peranan penting dalam menyukseskan agenda-agenda serta target yang telah ditetapkan partai.

Oleh karena itu, Edi mengaku, akan merombak total struktur kepengurusan DPW Partai NasDem Provinsi Banten saat dipimpin oleh Wawan Iriawan. Ia tidak akan segan mengisi posisi strukutral dengan orang baru.

Selain demi jalannya organisasi, Edi pun beralasan perombakan kepengurusan secara total merupakan salah satu amanah dari Kongres Partai NasDem. “Struktur yang zamannya Pak Wawan dibongkar, amanat kongresnya begitu,” tutur Edi.

Disinggung terkait langkahnya pada Pilkada 2020 mendatang. Edi mengaku, belum memprioritaskan hal tersebut. Ia belum mendapatkan perintah dari DPP berkaitan dengan pilkada. “Amanat dari DPP-nya struktur sama konsolidasi dan menyiapkan sekretariat. Untuk pilkada belum ditugaskan,” jelas Edi.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Banten Aries Halawani menjelaskan, tenggat waktu selama tiga bulan harus dioptimalkan oleh Edi untuk menempatkan sosok yang tepat pada posisi-posisi di struktural partai.

Meski sebagai salah satu kader NasDem yang telah lama menjabat di DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Aries mengaku menyerahkan sepenuhnya pengisian struktural kepada Edi. “Saya paling memberikan masukan-masukan saja, yang menentukan tetap Pak Edi,” tutur Aries.

Dijelaskan Aries, Edi baru akan ditetapkan sebagai ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten secara definitif setelah merampungkan struktur kepengurusan DPW. (bam/ibm/ira)