Sales Counter Suzuki Cilegon Wira Selvia dan Branch Manager Restu Mahkota Karya atau Suzuki Cilegon Tubagus Maarif memperlihatkan All New Ertiga Sport.

CILEGON –  Suzuki akan memperkenalkan All New Ertiga tipe sport pada Jumat (22/3). Varian itu untuk melengkapi tipe GA, GL, dan GX.

 Branch Manager Restu Mahkota Karya atau Suzuki Cilegon Tubagus Maarif mengatakan, kehadiran varian sport itu untuk memberikan pilihan yang lain kepada konsumen. “Pada varian sport ini ada 14 perubahan dari tiga tipe Suzuki Ertiga sebelumnya,” katanya.

 All New Ertiga sport berwarna hitam hadir di Cilegon pekan ini. Dari tampilannya tampak depan terlihat jelas perubahannya dan bentuk luarnya semakin gagah.

 “Mirip-mirip sebuah SUV yang bernuansa dinamis dan sporty,” katanya.

  Tampilan SUV juga bisa dilihat dari lampu assy DRL atau daytime running lamp. Lampu ini merupakan fitur penunjang keselamatan berkendara yang awalnya diterapkan di mobil-mobil Eropa dan Amerika Serikat. Fungsinya bukan sebagai aksesori, tapi lebih alat komunikasi dari kendaraan ke pengendara lain.     

“Lampu ini akan menyala terus-menerus baik siang dan malam,” katanya.

Ia mengungkapkan, tampilan interior disematkan warna hitam untuk semua bagian dan warna ini dipilih agar terlihat elegan. Warna tersebut bisa mulai dari material kabin dan dashboard. Dalam kabin, mobil berkapasitas tujuh penumpang itu juga dilengkapi touch screen 6,8 inci.

Menurutnya, untuk varian terbaru ini dipasarkan dengan harga Rp241 juta untuk manual dan Rp251 juta untuk matik. Meskipun ada kenaikan dari tipe sebelumnya, konsumen akan lebih hemat dibandingkan membeli per item part yang ada.

“Dengan varian baru, konsumen akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap dibandingkan tipe sebelumnya,” tuturnya.

Ia berharap, kehadiran All New Suzuki Ertiga sport bisa meningkatkan penjualan Suzuki khususnya kendaraan keluarga Ertiga. “Bisa menambah 20 persen penjualan Suzuki,” harapnya. (skn/aas/ira)