Swadaya, Warga RT 03 Kadupandak Bangun Gapura Permanen

0
793 views

CURUG – Ketua RT 03 RW 01, Lingkungan Kadupandak, Sobari menyatakan bahwa penataan kampungnya hampir rampung. Saat ini, warga tinggal menyelesaikan pembangunan gapura. Bangunan dibuat permanen.

“Penataan lingkungan kami sudah hampir selesai. Terutama pemagaran sudah selesai. Warga sedang fokus membangun gapura. Tidak seperti wilayah lain yang menggunakan bambu atau baja ringan, gapura kami dibangun permanen. Dananya dari hasil swadaya masyarakat. Sengaja dibangun permanen agar tidak perlu membuat gapura lagi ketika ada kegiatan lain,” jelas Sobari pada Selasa (21/7).

Ia menjelaskan, penghijauan di RT di Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Curug, ini belum selesai. Warga sedang mempersiapkan wadahnya. “Karena selain menggunakan pot dan polybag, kami akan menggunakan botol bekas dan barang bekas lainnya,” ungkap Sobari.

Abdul Jamil, warga RT 03, menambahkan bahwa kegiatan ronda malam di kampungnya kembali aktif. Perubahan ini terjadi sejak RT-nya ikut Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020.

“Tapi peralatannya belum lengkap. Baru ada jadwal rondanya saja. Sebelum penilaian tahap kedua, (peralatan keamanan di pos ronda-re) akan kami lengkapi,” tandasnya.

“Alhamdulillah, dengan ikut lomba kampung resik lan aman, lingkungan kami sudah berubah. Sebelumnya kumuh, sekarang sudah enggak lagi. Semoga bisa terus dipertahankan,” harap Abdul Jamil. (rio/don)