Syafrudin Dukung Industri Kreatif Melalui BIC

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menilai industri kreatif menjadi potensi pertumbuhan ekonomi sekaligus alternatif pemberdayaan komunitas anak muda.

Apalagi industri kreatif di Kota Serang mulai bertumbuh cukup pesat. “Pergerakan industri kreatif, terutama lokal, termasuk budaya sangat besar sekali di kalangan pemuda. Ini kalau kita arahkan akan lebih positif,” kata Walikota Serang Syafrudin usai menerima kunjungan tim Banten Indie Cloting di ruang kerjanya, Kamis (7/11).

Syafrudin menyambut baik event tahunan BIC. Menurutnya, BIC menjadi wadah bagi pelaku industri kreatif di Kota Serang secara khusus, dan Banten pada umumnya. “Dengan adanya BIC, industri kreatif akan berkembang dan bisa mengurangi pengangguran,” katanya.

Ia mengatakan, adanya industri kreatif dari sisi pertumbuhan ekonomi juga akan tumbuh dan mendorong perputaran ekonomi di Kota Serang. “Saya menyambut baik kehadiran BIC. Karena ini sesuatu yang berharga untuk menjadi wadah kreativitas anak muda di Kota Serang. Ini adalah terobosan untuk menampung pemuda,” ujar Syafrudin.

Pada kesempatan tersebut, Syafrudin juga didaulat sebagai pelindung BIC. Penasehat BIC Adam Adhari mengatakan, event BIC yang rutin digelar akan dikolaborasikan dengan Pemkot. “Ini langkah dari pelaku industri kreatif mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Serang,” katanya.

Menurutnya, BIC ke-10 pada tahun kelima ini semakin mendapat antusias dari warga. “Sudah ada 100 peserta yang akan ikut, 70 persen dari lokal Banten dan 30 persen dari luar seperti Jakarta, dan Bandung,” katanya.

Adam mengapresiasi Walikota Serang yang mendukung penuh penyelenggaraan BIC. Dukungan tersebut menjadi bukti bagi komitmen Pemkot mendukung perkembangan industri kreatif yang dimotori anak – anak muda. (Ken Supriyono)