Syafrudin Lantik 15 Pejabat Eselon II Pemkot Serang

0
99
Pelantikan pejabat eselon II Pemkot Serang, di aula Setda Kota Serang, Jumat (3/5).

SERANG – Syafrudin didampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin dan Sekretaris Daerah Kota Seteng Tb Urip Henus melantik 15 pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Serang, di aula Setda Kota Serang, Jumat (3/5).

Syafrudin mengatakan, rotasi mutasi pada pejabat eselo II sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi sekaligus penyegaran pejabat di lingkungan Pemkot Serang. “Saya tahu pimpinan OPD di Kota Serang sudah menduduki jabatan lebih dari lima tahun bahkan tujuh tahun,” katanya usai melantik.

Menurutnya pelantikan sudah sesuai prosedur. Selain dilakukan melalui panitia seleksi dengan melaksanakan uji kompetensi, juga sudah atas persetujuan Kemendagri. “Ini tuntutan reformasi birokrasi dari janji politik kita,” katanya.

Syafrudin mengatakan, masih ada 11 pejabat yang kosong. Kekosongan itu akan segera diisi dengan melaksanakan open bidding atau lelang jabatan.

Namun Syafrudin tidak mengatakan waktu pastinya. “Kami berharap segera dilaksanakan open bidding. Pelaksanaannya harus ikuti aturan berlaku. Jangan sampai yang tidak memenuhi syarat diloloskan,” katanya.

Dia berharap, pejabat yang baru saja dilantik dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksinya. “Semua sudah pengalaman,” kata Syafrudin. (Ken Supriyono)

Berikut nama-nama yang dilantik: