Syafrudin Terima Penghargaan Kota Sehat

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menerima penghargaan Swasti Saba Padapa dari Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, atas keberhasilan dalam menyelenggarakan kabupaten/kota sehat tahun 2019 untuk klasifikasi taraf pemantapan. Penghargaan itu diterima Syafrudin di ruang Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, tadi siang. (19/11).

Syafrudin mengaku bersyukur Kota Serang menerima penghargaan tersebut. “Alhamdulillah. Ini bukan hanya keberhasilan Walikota Serang, tapi keberhasilan masyarakat Kota Serang,” ujar Syafrudin, Selasa (19/11).

Kata dia, ini kali pertama Kota Serang mendapatkan penghargaan tersebut. Ia berharap ke depan bisa mendapatkan penghargaan yang lebih baik lagi. Namun, penghargaan bukan satu-satunya tujuan Pemkot. Lantaran diraihnya penghargaan itu berkat upaya yang dilakukan Pemkot bersama-sama masyarakat.

Selama ini, untuk mewujudkan Kota Serang sebagai kota sehat, Pemkot membentuk Forum Kota Serang Sehat yang dimotori para sesepuh masyarakat Kota Serang. Selain itu, Pemkot juga membuat bank sampah yang menghasilkan hasil yang luar biasa. (Rostina)