Tabrak Ekor Dump Truck, Penumpang Minibus Tewas di Tol Sertim

Laka di Kilometer 68. Tepatnya Kelurahan Kalodran, Kota Serang
Laka di Kilometer 68. Tepatnya Kelurahan Kalodran, Kota Serang

SERANG – Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas Tol Merak-Jakarta, Kamis (7/1/2016). Kali ini kecelakaan terjadi di Kilometer 68, tepatnya di Kelurahan Kalodran, Kota Serang. Akibatnya, salah satu penumpang, atas nama Oman Benediktus meninggal dunia sesaat setelah kejadian.

Selain satu orang korban meninggal, empat penumpang lain diketahui bernama Tapip, Erik, Joni dan Muri Sibarus. Mereka tercatat sebagai warga Medan, Sumatera Utara. Keempatnya mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut melibatkan dua kendaraan mini bus dan truk bermuatan pasir. Kedua kendaraan diketahui melaju dari arah merak menuju Jakarta. Diduga sementara, sopir minibus mengalami kelelahan dan mengantuk, sopir minibus menabrak truk bermuatan pasir di ruas Tol Merak-Jakarta.

Kerasnya benturan mengakibatkan mobil jenis minibus bernopol B 888 1 KB ini mengalami kerusakan parah di bagian depan setelah menghantam ekor dump truck bernomor polisi BE 9481 EF. Petugas dari PT Marga Mandalasakti sempat kesulitan saat melakukan evakuasi karena satu orang korban yang terjepit badan kendaraan.

Kanit III PJR Induk Serang Timur, Iptu Komarudin, menjelaskan kecelakaan terjadi karena pengendara minibus melaju kendaraan dalam kecepatan tinggi. Saat itu pengendara berjalan pada lajur I. “Setiba di Kilometer 68, pengemudi kurang antisipasi untuk mengambil jarak aman,” jelasnya. (Wahyudin)