Tabrak Lari, Dua Pengendara Motor Tewas

0
915 views
Seorang pengendara motor Beat putih nomor polisi A4997 BH tewas seketika setelah terlindas truk di Jalan Raya Cilegon-Serang, Kramatwatu, Kabupaten Serang, Jumat (17/2).

CILEGON – Hasan Basri tewas di Jalan Sudirman, tepatnya di Lingkungan Kotabumi, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, Kamis (16/2) sekira pukul 19.30 WIB. Lelaki asal Kampung Sajira Babakan, Desa Sajira, Kebupaten Lebak, ini menjadi korban tabrak lari.

Warga bernama Royani mengatakan, sebelum tewas di lokasi kejadian, Hasan Basri yang mengendarai sepeda motor Honda Vario warna biru putih A 3221 RD melaju dari arah Kota Cilegon menuju Merak. Ia menduga, korban jatuh setelah tersenggol badan sebuah truk yang hendak menyalipnya dari sisi kanan. Nahas, Hasan Basri jatuh ke arah kanan dan tubuhnya terlindas ban truk yang belum diketahui identitasnya. Sopir truk tersebut kabur.

“Kepala korban pecah tapi helmnya tidak lepas,” kata Royani di lokasi kejadian. “Tidak lama, polisi datang dan mengevakuasi korban,” ujarnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Cilegon Ajun Komisaris Polisi (AKP) Fikri Ardiyansyah membenarkan dugaan bahwa Hasan Basri menjadi korban sopir truk yang tidak bertanggung jawab. “Dugaan sementara, korban ditabrak truk. Sopir truknya melarikan diri,” tegasnya.

Untuk mengungkap kasus ini, jasad Hasan Basri telah dibawa ke Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) agar divisum. Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Cilegon juga telah mengamankan barang bukti sepeda motor yang dikendarai korban, termasuk helm korban yang sudah pecah.

Tadi malam, sekira pukul 20.45 WIB, kecelakaan maut juga terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, di Desa Serdang, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Seorang pengendara sepeda motor Honda Beat A 4997 BH menjadi korban tabrak lari.

“Identitasnya (korban-red) belum diperiksa,” kata seorang polisi lalu lintas di lokasi kejadian.

Informasi dari warga di lokasi kejadian, lelaki yang menjadi korban kecelakaan maut itu melaju dari arah Kota Cilegon menuju Kota Serang dan bersenggolan dengan truk tangki dari arah berlawanan. Korban juga terjatuh ke sisi kanan sepeda motornya dan kepalanya terlindas truk tangki. Korban tewas seketika. Helm warna merah muda yang dikenakannya masih menempel di kepala korban, tapi sudah pecah. (Alwan-Qodrat/Radar Banten)