Tabrak Truk, Pelajar SMP Tewas Terlindas

SERANG – Nasib nahas dialami RD (15). Pelajar SMP ini langsung meregang nyawa usai terlibat kecelakaan dengan truk nopol A 8760 G di Jalan Palima-Cinangka, pertigaan Ciomas, Kampung Sirnagalih, Desa Sukadana, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Senin (2/7) malam.

Informasi yang diperoleh, insiden itu terjadi sekira pukul 21.30 WIB. Kecelakaan yang menimpa warga ‎Kampung Cilongkrang, RT/RW 022/005, Desa/Kecamatan Ciomas, ini bermula saat RD bersama temannya ‎IW melaju dari arah Padarincang menuju Palima.

“Ada warga yang lihat korban bawa motornya ngebut. Dia dari arah Padarincang mau ke Palima ngebonceng temannya,” kata Kanit Lantas Polsek Ciomas Ipda Ade Sumantri kepada Radar Banten di kantornya, Selasa (3/7).

Setibanya di ‎pertigaan Ciomas, korban tidak mampu mengendalikan motor yang ia bawa dengan kecepatan tinggi itu. Sementara, dari arah berlawanan, melaju truk yang dikemudikan Mamat (37‎), warga Kampung Pagedangan, RT/RW 11/04, Desa/Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang.‎

Tabrakan dua kendaraan ini pun kemudian tak bisa terhindarkan. Motor yang dikendarai korban keluar jalur saat berbelok ke arah Palima. Hingga akhirnya, kendaraan korban langsung menabrak truk yang dikemudikan Mamat. “Motornya tekor pas mau belok, korbannya masuk ke kolong truk terus langsung kelindas. Teman korban yang dibonceng mah selamat karena terpental ke belakang, cuma luka lecet doang,” ujar Ade.

Akibat insiden itu, korban meninggal dunia di tempat dengan kondisi mengenaskan. Polisi kemudian langsung mengamankan sopir truk untuk mencegah ‎adanya tindakan main hakim sendiri dari warga sekitar. “Sekarang sopirnya sudah kita serahkan ke Polres Serang Kota. Barang bukti berupa mobil truk sama motornya juga sudah kita serahkan,” kata Ade.

Sementara itu, Kanit Lakalantas Polres Serang Kota Ipda Ade Komarudin menyatakan, hingga kini sopir masih diamankan di Mapolres Serang Kota untuk dimintai keterangan. “Meskipun berdasarkan kronologi ini murni kecelakaan dan sopir juga tidak dinyatakan lalai saat berkendara, dia masih kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (Rifat A/RBG)