Tabrak Truk, Satu Penumpang Sedan Tewas

SERANG – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Lingkungan Kemeranggen, Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Kamis (13/9). Feri Hartono tewas setelah kendaraaan yang ditumpanginya menabrak bagian belakang sebuah truk.

Informasi yang diperoleh, peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.30 WIB. Sebelumnya, mobil Honda City bernopol B 1576 PAE yang dikemudikan Endi Hermawan melaju dari arah Serang menuju Cilegon. Endi membawa empat penumpang, yakni M Dodi Jakaria, Doni Sulistiawan, Feri Hartono, dan Jaka Doni Saputra. Diduga kurang konsentrasi, mobil yang dikemudikan Endi menabrak belakang sebuah truk yang melaju di depannya.

“Diduga pengemudi Honda City ini hilang konsentrasi dan tidak menjaga jarak kendaraan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Serang Kota Inspektur Polisi Dua (Ipda) Ade Komarudin kepada Radar Banten, Jumat (13/9).

Benturan tersebut menyebabkan bagian depan mobil sedan itu ringsek. Endi, M Dodi Jakaria, Doni Sulistiawan, dan Jaka Doni Saputra mengalami luka ringan. Sedangkan Feri Hartono tewas di lokasi kejadian lantaran luka serius di kepala.

“Truk yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri setelah kejadian,” kata Ade.

Kelima orang korban luka dan meninggal telah dilarikan ke RS Kurnia, Kramatwatu. Sedangkan kendaraan korban diamankan di kantor Unit Lakalantas Polres Serang Kota. “Sekarang masih dalam proses penyelidikan,” ucap Ade.

Agar peristiwa maut itu tidak terulang, Ade mengimbau agar para pengemudi berkonsentrasi dalam berkendara dan menjaga jarak aman kendaraan. “Patuhi aturan lalu lintas dan bila mengantuk jangan dipaksakan, lebih baik istirahat di tempat yang aman,” kata Ade. (Merwanda/RBG)