Taekwondo Cilegon Target Dua Emas

Atlet taekwondo PLCOB Cilegon menjalani latihan rutin di GOR ASA Sport Center, Kota Cilegon Kamis (13/2).

CILEGON – Tim taekwondo Pusat Latihan Cabang Olahraga Binaan (PLCOB) Kota Cilegon menargetkan dua medali emas pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten 2020. Melihat kemampuan atletnya, target tersebut dinilai cukup realistis.

Diketahui, Popda Banten 2020 akan digelar di Kota Serang pada Juli mendatang. Kejuaraan yang dihelat setiap dua tahun sekali ini cukup bergengsi bagi atlet usia pelajar karena membawa nama kota dan kabupatennya masing-masing.

Pelatih taekwondo PLCOB Cilegon Gina F Claudia mengatakan, pada Popda Banten 2020, sebanyak lima atlet akan diterjunkan untuk merebut prestasi. Gina yakin taekwondoin PLCOB Cilegon mampu bersaing dan akan mempersembahkan hasil terbaik.

“Target kita di Popda Banten bisa membawa dua medali emas. Harapannya bisa lebih dari itu. Melihat kemampuan atlet, kami optimistis bisa mengamankan target itu,” kata Gina, Kamis (13/2).

Dijelaskan Gina, taekwondoin PLCOB Cilegon terlatih dengan terprogram. Lima hari dalam sepekan atlet diwajibkan menjalani latihan rutin di GOR ASA Sport Center, Kota Cilegon. Sehingga, atlet dipastikan siap jika turun bertanding.

“Atlet seminggu lima kali berlatih, hanya libur Sabtu dan Minggu. Saat ini untuk latihan masih di tahap persiapan umum, yaitu fokusnya untuk meningkatkan kebugaran tubuh. Bulan besok (Maret) baru atlet lebih ke latihan teknik,” jelas Gina.

Gina berharap, menu latihan yang sudah terprogram bisa berjalan baik. Tidak ada kendala hingga Popda Banten 2020 di mulai. Gina mengaku akan berupaya untuk meningkatkan kemampuan atlet dengan maksimal.

“Semoga semuanya berjalan sesuai harapan. Kami akan berupaya agar atlet bisa mengharumkan nama Kota Cilegon di setiap pertandingan,” harap Gina.

Koordinator PLCOB Cilegon Abdul Salam mengatakan, Popda Banten 2020 merupakan kejuaraan terdekat yang menjadi konsentrasi PLCOB Cilegon. “Semoga di Popda Banten 2020 atlet binaan PLCOB Cilegon bisa meningkatkan prestasinya,” kata Salam. (rbs/nda/ira)