Taekwondo PPLP Cari Dua Atlet Baru

Atlet taekwondo PPLP Banten menggelar latihan secara intensif di GOR PPLP Banten, Drangong, Taktakan, Kota Serang, Kamis (23/3) sore.

SERANG – Cabang olahraga taekwondo Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Banten mencari dua atlet baru guna mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP Tahun 2019. Dua atlet baru tersebut untuk menggantikan kedua atlet yang lulus dari PPLP tahun ini.

Kejurnas Taekwondo Antar PPLP diperkirakan berlangsung antara Agustus atau September 2019. PPLP Banten berencana mengirimkan 12 atlet pada kejurnas yang bakal diselenggarakan di Jawa Tengah itu.

“Persiapan untuk Kejurnas Antar PPLP masih terus dimatangkan. PPLP Banten menyiapkan 12 atlet, yakni Andi, Isryad, Alya, Puspa, Novrika, Prilian, Satya, Gunawan, Echa Aldi, Alfian Riani, Muhammad Jumadi, dan Amelia Fitri. Namun untuk Andi dan Alya, akan diganti dengan atlet rekrutan terbaru karena mereka sudah lulus sekolah,” kata pelatih PPLP Banten Gabriel Rinaldie, Kamis (16/5).

Gabriel mengatakan, sembilan atlet bakal diturunkan di nomor pertandingan kyorugi, sementara tiga orang lainnya bakal ambil bagian di nomor poomsae. “Untuk target di kejurnas, seperti biasanya, Banten akan berupaya merebut medali emas dan meningkatkan torehan prestasi kejurnas tahun lalu,” jelas Gabriel.

Sebelumnya, Kepala UPT PPLP Banten Ahmad Nazarudin mengatakan akan membuka seleksi guna menggantikan atlet PPLP yang telah lulus dari tingkatan SMA. Dalam setahun bakal ada dua kali pembukaan seleksi, yaitu pada Juli dan Desember mendatang.

“Seleksi atlet PPLP Banten akan diadakan pada bulan Juli dan Desember. Namun yang berhak menjadi atlet PPLP sangat terbatas, hanya atlet yang memiliki prestasi saja. Minimal prestasi di tingkat kabupaten atau kota,” ungkap Nazarudin.

Nazarudin berharap atlet potensial usia pelajar di Banten bisa ambil bagian pada kesempatan nanti. Namun, Nazarudin menegaskan, atlet PPLP dituntut mandiri dan punya mental yang kuat. Diwajibkan mengikuti aturan yang telah ditetapkan, seperti pindah sekolah dan tinggal di asrama atlet PPLP Banten, di Drangong, Kota Serang.

“Bagi pelajar di seluruh Banten silakan ikut seleksi, sesuai peraturan,” ucap Nazarudin. (rbs/nda/ira)