Tahap Awal, RT 08 Cibetik Dihijaukan

WALANTAKA – Warga RT 08 RW 03, Lingkungan Cibetik, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, kembali menata lingkungannya. Mereka tengah fokus melakukan penghijauan. Mereka tak mau tertinggal dengan RT lain pada penilaian Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang 2020 tahap dua, Agustus nanti.

“Pada penilaian lalu (tahap pertama-red), salah satu yang masih kurang adalah penghijauan. Warga sudah melakukan penghijauan di halaman rumahnya, tapi menurut tim juri, belum maksimal. Karena itu, kami akan fokus penghijauan dulu. Kalau sudah ditanam dari sekarang, hasilnya nanti kelihatan,” kata Ketua RT 08 Ihsan, Rabu (27/5).

Penghijauan tersebut, menurutnya, diserahkan kepada ibu-ibu RT 08. Tugas menghias jalan paving block dengan bermacam gambar juga diserahkan kepada ibu-ibu RT ini.

“Enggak tau, ibu-ibu idenya dari mana,. Tapi gambar mereka di paving block bagus-bagus sih,” ujar Ihsan. Sementara, bapak-bapak dan pemudanya membuat pagar dan gapura.

Warga RT ini mulai menanam bunga dan tanaman sayur di halaman rumah masing-masing. “Barang-barang yang sudah tidak terpakai di halaman rumah warga juga disingkirkan, supaya tidak menjadi sarang nyamuk,” jelas Ihsan.

Salah satu tokoh masyarakat RT 08 Samuga mengakui kekompakan warga RT 08 saat bergotong royong menata lingkungannya. “Warga sini mah alhamdulillah, semangat dan kompak. Semoga nanti bisa lebih bagus lagi. Saya harap, yang sudah ditata, dirawat,” harapnya. (rio/don)