Imelda saat berfoto dengan anggota Satpol PP DKI Jakarta Rudolf Samuel Muaya, Senin (15/2/2016).

SERANG – Sebelum apel gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Perlindungan Masyarakat (Linmas) dalam rangka ulang tahun Satpol PP, Senin (15/2/2016), di Alun Alun Kota Serang, sejumlah pegawai Pemprov Banten berebut foto dengan salah seorang anggota Satpol PP dari DKI Jakarta.

“Ganteng, maklum bawaan bayi, kapan lagi bisa foto bareng,” papar Imelda saat ditemui radarbanten online setelah foto bareng anggota Satpol PP berparas ganteng, yang balakangan diketahui bernama Rudolf Samuel Muaya.

Bukan hanya pegawai, warga yang kebetulan hendak melihat apel pun ikut meminta untuk berfoto bareng Rudolf. Melani, mengaku sengaja berfoto dengan Rudolf karena menurutnya jarang anggota Satpol PP dengan penampilan yang disebutnya seperti model tersebut. “Ganteng, tinggi, putih, jarang anggota Pol PP seperti itu,” ujar Melan.

Rudolf, mengaku kaget dan tersanjung dengan respons warga Banten. Dia menilai sikap itu sebagai sudut pandang lain terhadap Satpol PP. “Menandakan bukan hanya tegas saat bertugas, Satpol PP juga ramah,” ujarnya setelah melayani permintaan warga yang meminta foto bareng.

Rudolf sendiri mengaku belum lama bergabung dengan Satpol PP. Juga baru kali ini ke Kota Serang untuk memperingati ulang tahun Satpol PP ke-59. (Bayu)