Tahun Baru, Polresta Tangerang Pertebal Pengamanan

0
501 views

TANGERANG – Polresta Tangerang melakukan penebalan pengamanan pada dua titik keramaian di wilayah hukum Polresta Tangerang. Hal itu dilakukan untuk menjamin keamanan saat malam pergantian Tahun Baru 2020.

“Kami pastikan siap untuk mengamankan peringatan Tahun Baru dan sampai saat ini berjalan aman,” kata Kapolresta Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Ade Ary Syam Indardi saat meninjau persiapan pengamanan, Senin (30/12).

Sedikitnya, kata Ary, 400 personel disiagakan di sejumlah titik keramaian. Sedangkan ada sepuluh pos pengamanan (pospam) telah disiapkan. “Untuk malam Tahun Baru ada 400 personel dan nanti juga akan dibantu oleh anggota organisasi masyarakat (ormas-red). Penebalan pengamanan akan kami lakukan di dua titik yang biasanya sangat ramai dikunjungi warga, yakni di Alun-alun Tigaraksa dan Citra Raya Cikupa,” beber Ary.

Ary mengaku akan mengoptimalkan kerja sama antara babinsa, bhabinkamtibmas, dan kepala desa untuk mengamankan malam pergantian tahun. “Alhamdulillah, sinergi terus kita tingkatkan, terbukti pengamanan Natal juga berjalan aman berkat sinergi tiga pilar, unsur forkopimda, dan lainnya,” kata Ary.

Terkait antisipasi kejahatan jalanan, Ary mengimbau warga untuk menikmati malam Tahun Baru dengan berkumpul bersama keluarga di rumah. Tetapi, Ary tak akan melarang warga yang akan mengikuti pergantian tahun di tempat keramaian.

“Kami tidak menyarankan untuk merayakan Tahun Baru ke tempat keramaian. Jika diperkenankan memberi saran, sebaiknya Tahun Baru diisi dengan kegiatan positif, mawas diri, dan introspeksi. Tetapi jika merayakan ke tempat keramaian, harus saling menjaga, menghargai, dan mengikuti petunjuk petugas kami di lapangan. Tolong diikuti, untuk keamanan dan ketertiban masyarakat,” pintanya tegas.

Sementara, anggota Komisi III DPR RI Mohammad Rano Alfath meminta adanya pengawasan peredaran narkoba di kalanganan remaja dan keamanan di rumah warga yang ditinggalkan liburan. “Pertama, tahun baru jangan sampai ada anak muda yang pesta narkoba, jadi harus dideteksi dini. Kedua, harus ada patroli pengamanan ke rumah warga yang ditinggalkan liburan. Saya rasa Polresta Tangerang sudah mulai berupaya menjalankan pengamanan tersebut,” katanya. (mg-04/nda/ira)