Tahun Depan, Gedung Mapolres Tangsel Siap Beroperasi

Dok.polri.go.id

CIPUTAT – Gedung Markas Polres (Mapolres) Tangsel ditargetkan akan mulai beroperasi pada 2017 mendatang. Kepastian ini setelah Polda Metro Jaya menerima hibah aset untuk lahan Mapolres dari Pemkot Tangsel.

Dilansir dari Harian Radar Banten, penyerahan tersebut langsung ditandatangani Kapolda Metro Jaya, Irjen Tito Karnavian, Walikota Airin Rachmi Diany serta Wakil Ketua III DPRD Saleh Asnawi di Aula Pemkot Tangsel, Maruga, Ciputat. Selasa, (23/2/2016).

Selain menghibahkan lahan seluas satu hektare, Pemkot Tangsel pun Selain memberikan anggaran sebesar Rp53 miliar untuk pembangunan gedung Mapolres yang berlokasi di Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, tepatnya di belakang Mapolsek Serpong.

Walikota Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan Polres Tangsel, merupakan komitmen Pemkot dan DPRD untuk meningkatkan kenyamanan dan keamanan di Kota Tangsel. “Tahun 2016 ini kami upayakan pembangunan Polres Tangsel selesai,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua III DPRD Kota Tangsel Saleh Asnawi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi terhadap Pemkot yang telah berupaya untuk membangun Mapolres. Menurutnya, Tangsel sendiri merupakan daerah urban. Berbagai kejahatan terjadi di Tangsel, seperti narkoba, terorisme, prostitusi dan sebagainya. “Kami selaku eksekutif berharap, Mapolres Tangsel bisa selesai tepat waktu,” ucapnya.

Sementara, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menyatakan pembangunan Mapolres diharapkan selesai di tahun 2016. Sehingga pada April 2017 sudah bisa difungsikan. “Kita upayakan di akhir 2016 pembangunannya selesai,” ujarnya. (RB/mg-25/riz)