Tahun Depan Pemkot Naikkan Honor RT dan RW

Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Serang Dudung Budi Priatna
Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Serang Dudung Budi Priatna
SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang berencana menaikkan honor Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Alasan kenaikan tersebut karena beban kerja dan tanggungjawabnya bertambah.
“Karena beban kerjanya bertambah, sehingga perlu ada penambahan honor. Sekarang honornya Rp150 ribu per bulan,” ungkap Asisten Daerah (Asda) I, Pemkot Serang, Dudung Budi Priatna, saat ditemui di sekretariat daerah (Setda), Jum’at (4/3/2016).
Dudung menjelaskan, rencana penambahan honor bagi sekitar 3300 RT dan RW ini akan dilakukan pada APBD Tahun 2017 mendatang. Namun ia tidak menjelaskan berapa jumlah kenaikan honor tersebut.
“Di Kota Serang ada sekitar 3300 RT/RW kalau diklasifikasikan secara kinerja tanggungjawab berat di RW, kerja berat ada di RT,” kata Dudung.
Dudung mengatakan, alokasi honor bagi sejak tahun 2011, yang pendistribusiannya menggunakan Kantor Pos, mereka (Pos) diberi upah bagi. Dan beberapa waktu lalu diberikan kepada Kecamatan melalui Kelurahan.
“Alokasi honor akan dimasukkan dibagian Pemerintahan atau Kecamatan. SPJ memberikan penandatanganan uang, bukan kegiatan tapi bagian dari kegiatan,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)