Tahun Ini 150 ASN Pensiun, Pemkot Kota Cilegon Buka Lowongan

Kepala BKD Kota Cilegon Mahmudin
Kepala BKD Kota Cilegon Mahmudin

CILEGON – Guna mengisi kekurangan jabatan yang ada diberbagai SKPD, pemerintah Kota Cilegon berupaya untuk membuka lowongan pekerjaan CPNS. Pasalnya sekitar 150 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon akan pensiun pada 2016.

“Saat ini kita sedang berkordinasi dengan pemerintahan pusat, dalam hal ini MenPan untuk dapat menerima usulan kami agar secepatnya membuka lowongan pekerjaan. Nanti kita akan buka CPNS secepatnya ketika MenPan menerima usulan kami,” Kata Mahmudin, Kepala BKD Kota Cilegon, Jumat,(5/2/2016).

Menurut Mahmudin, para pegawai yang akan pensiun merupakan tenaga medis dan para guru. Selain itu ada pejabat struktral juga ada sekitar 10-11 pegawai. ” Karena yang pensiun kebanyakan dari guru dan medis, jadi pemkot Kota Cilegon lebih membutuhkan pegawai negara sipil dibidang medis dan keguruan,” ucapnya.

Saat ini Pemkot Cilegon meminta sekitar 750-800 pegawai pada pemerintahan pusat untuk mengisi kekurangan pegawai diberbagai SKPD di Kota Cilegon.” Idealnya Pemkot Cilegon mengusulkan 750 – 800 Aparatur Sipil Negara dan hal ini sudah diusulkan sejak 2015, ” tuturnya. (Adef)