Kantor BPBD Kota Cilegon yang baru berlokasi di Kompleks Sukmajaya Mandiri, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

CILEGON – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan segera menempati kantor baru di Kompleks Sukmajaya Mandiri, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Sukmajaya, Kecamatan Jombang.

Kepala BPBD Kota Cilegon Rasmi Widyani menjelaskan, pembangunan kantor baru yang berada tepat di samping kantor pemadam kebakaran itu sudah memasuki tahap penyelesaian akhir. “Kami sih sebenarnya ingin segera diisi, tapi ternyata ada beberapa hal yang harus diselesaikan tahap finishing,” ujar Rasmi di ruang kerjanya, Kamis (10/1).

Ia menambahkan, kantor akan dilengkapi dengan ruang Pusat Pengendalian Data dan Operasi (Pusdalops). Sementara di kantor yang saat ini ditempati, Jalan Kubanglaban, Kelurahan Jombangwetan, Kecamatan Jombang, belum dilengkapi Pusdalops dan peralatan pendukungnya.

“Di kantor Kubanglaban ini, tapi kondisinya (Pusdalops) jauh dari harapan, dengan adanya kantor baru, Pusdalops-nya cukup representatif. Cuma perlu ditambahkan alat-alatnya. Sementara ini kami menunggu bantuan dari BNPB,” ujarnya. (Bayu Mulyana/aas/ira)

BACA selengkapnya di koran Radar Banten atau versi digital di epaper.radarbanten.co.id. Saksikan juga di Banten Raya TV pada program SELAMAT PAGI BANTEN (07.00 WIB), BANTEN SIANG (13.00 WIB), BANTEN PETANG (17.00 WIB) dan BANTEN MALAM (21.00 WIB) di channel 50 UHF/702 MHz, atau melalui streaming www.barayatv.com/live.