Tahun Ini UN Online Digelar di 4 Sekolah Kota Serang

Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaedillah
Kepala Dindikbud Kota Serang Akhmad Zubaedillah

SERANG – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Akhmad Zubaedillah mengatakan, pada Ujian Nasional 2016, ada empat sekolah tingkat menengah atas sederajat yang menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Untuk tahun ini UNBK ada penambahan sekolah. Empat sekolah yang mengadakan UNBK dari tahun sebelumnya hanya satu sekolah,” ungkap Zubaedillah kepada wartawan saat menghadiri Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang 2017 di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

Zubaedillah memaparkan, keempat sekolah yang menyelenggarakan UNBK tersebut yaitu SMK Negeri 1, SMK Negeri 3, SMK PGRI 3 dan SMK Informatika. “Karena keterbatasan sarana dan prasarana sehingga baru hanya empat sekolah. Jadi mudah-mudahan tahun depan bertambah lagi,” katanya.

Sementara itu, Kabid SMA/SMK Dindikbud Kota Serang Lili Mutawali merinci, jumlah siswa yang mengikuti UNBK yakni berjumlah 1.266 peserta, terdiri dari, SMK Negeri 1 sebanyak 704 peserta, SMK Negeri 3 sebanyak 161 peserta, SMK PGRI 3 sebanyak 260 peserta dan SMK Informatika sebanyak 141 peserta.

Diketahui sebelumnya, sebanyak 8.829 pelajar SMA/SMK di Kota Serang, akan mengikuti Ujian Nasional 2016 yang diselenggarakan pada 4-6 April. (Fauzan Dardiri)