Tak Berpalang Pintu, Minibus Dihantam Kereta Api di Cilegon

CILEGON – Perlintasan kereta api tak berpalang pintu kembali menuai korban. Sekira pukul 06.30 WIB, minibus Daihatsu Xenia bernopol T 1096 AG ringsek dihantam kereta api di Lingkungan Ramanunju Tegal, Rt 01/11 Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon, Senin (3/4).

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa ini. Namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Belum lagi, Irfan Triyana sang pengemudi kendaraan tersebut yang wajib mendapatkan perawatan medis karena mengalami luka-luka yang cukup serius.

Kaur Lantas Polres Cilegon, Iptu Beny Galunggung membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Ia belum dapat menjelaskan penyebab kecelakaan tersebut. “Kita masih melakukan penyelidikan dan pendataan atas kasus kecelakaan ini. Kendaraan korban telah kita bawa ke Polres Cilegon,” ujarnya.

Terpisah, Aris, warga Lingkungan Kubang Sepat, Kelurahan Citangkil mengaku resah dengan banyaknya perlintasan kereta api tak berpalang pintu di Kota Cilegon. Ia berharap akses masuk menuju permukiman yang mengharuskan melewati perlintasan kereta api itu segera mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat ataupun dari PT KAI secara langsung.

“Sudah sering ada korban. Kita minta dipasang palang kereta biar tidak ada lagi korban-korban yang lainnya,” katanya. (Riko Santoso/rikosabita@gmail.com)