Tak Bisa Jaga Jarak Aman Berkendara, Dua Bus Tabrakan

0
1947


SERANG – Dua unit bus terlibat kecelakaan di Jalan Tol KM 56.200A Tangerang Merak, tepatnya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, Minggu (18/7) sore. Kecelakaan tersebut menyebabkan delapan korban luka yang tiga diantaranya mengalami luka berat.

Informasi yang diperoleh Radar Banten, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 15.30 WIB. Kecelakaan bermula saat Bus Murni dengan nomor polisi A 7604 KC yang dikemudian oleh Haeroni (48) melaju kencang dari arah Tangerang menuju Merak.

Posisi bus yang dikemudian warga Kampung Iyat, RT 18, RW 04, Desa Sukasari, Kecematan Tunjung Teja, Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang berada di jalur kanan arah Merak. Bus tersebut kemudian hendak menyalip truk yang beras di depannya. Haeroni lantas memacu kecepatan tinggi bus dan mengambil jalur kiri.

Saat akan menyalip tersebut, bus menghantam bagian belakang Bus Arimbi dengan nopol B 7049 IL yang dikemudikan oleh Romli (45). Diketahui, Bus Arimbi tersebut berhenti di bahu jalan karena sedang menurunkan penumpang.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Rudy Purnomo mengatakan kecelakaan tersebut disebabkan oleh pengemudi bus Murni yang tidak menjaga jarak aman berkendara. “Dugaannya karena tidak menjaga jarak aman berkendara sehingga Bus Murni menabrak bagian belakang Bus Arimbi, ” ujar Rudy.

Akibat kecelakaan tersebut delapan korban mengalami luka-luka. Lima korban merupakan penumpang Bus Arimbi dan tiga penumpang Bus Murni. “Semua korban luka sudah kami evakuasi ke Rumah Sakit Sari Asih dan RSUD dr Dradjat Prawiranegara,” kata Rudy.(Fahmi Sa’i)