Tak Lagi Jadi Komisaris BUMD, Fakih Kembali Terjun ke Politik

0
1257

CILEGON – Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon periode 2014-2019 Fakih Usman Umar kembali terjun ke dunia politik. Pria yang karib disapa Fakih ini mengaku siap untuk memenangkan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Ratu Ati Marliati dan Sokhidin. 

Fakih sebagai politisi Partai Golkar kembali terjun ke dunia politik yang telah membesarkannya sejak Minggu (22/11), ditandai dengan mengisi kegiatan Training of Trainer (TOT) kepada puluhan saksi Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk pasangan Ati-Sokhidin di Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Cilegon. 

Politisi Partai Golkar Fakih Usman Umar mengatakan, dirinya sudah resmi tidak menjabat sebagai Komisaris di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) sejak akhir Oktober 2020. Di mana, sebelumnya Fakih menjabat sebagai Komisaris PT PCM melalui proses Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada 14 Januari 2020 lalu. 

“Saya sudah tidak menjadi Komisaris di PT PCM per akhir Oktober 2020 kemarin. Saya sudah bisa berpolitik kembali dan terjun ke lapangan kembali untuk memenangkan paslon nomor 2,” kata Fakih ditemui di sela-sela Acara TOT Saksi TPS Partai Golkar, kemarin. 

Dikatakan Fakih, setelah masa jabatan sebagai Komisaris di PT PCM selesai, akan kembali fokus memenangkan pasangan Ati-Sokhidin. “Hak-hak dari PT PCM seperti gaji dan fasilitas lainnya sudah tidak terima. Mulai hari ini (kemarin-red) akan total memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar, di mana Partai Golkar telah membesarkan namanya,” kata pria asal Cibeber, Kota Cilegon ini. 

Fakih mengimbau ke para kader-kader Partai Golkar dan para sesepuh Partai Golkar untuk bersama-sama memenangkan pasangan Ati-Sokhidin. “Para anggota-anggota dewan dari Partai Golkar kami harap bersama-sama memenangkan pasangan yang diusung Partai Golkar di Pilwalkot Cilegon 2020 ini,” pintanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Cilegon Sutisna Abas mengatakan, meski jabatan sebagai Dewan Penasihat DPD II Partai Golkar sudah dicabut, tetapi sumbangsih pemikiran politik Fakih sangat dibutuhkan untuk memerkuat Tim Pemenangan Ati-Sokhidin. Kehadiran kembali Fakih untuk turun gunung diakuinya akan memerkuat pasangan Ati-Sokhidin. “Beliau (Fakih-red) politisi senior mantan Ketua DPRD Cilegon, kami semakin optimis pasangan nomor 2 menang,” katanya. 

Pria yang biasa disapa Tisna ini menambahkan, ketika Fakih hadir dalam kegiatan politik artinya sudah tidak ada permasalahan. Fakih juga memunyai hak politik sebagaiman warga sipil lainnya. (Bam)